Entri yang Diunggulkan

Opini Ayu Reza: Membahas Patriarki yang Tak Kunjung Usai

Joging Sambil Menikmati Hamparan Sawah Hijau di Desa Kemetul di Kaki Gunung Merbabu


Desa Wisata Kemetul Semarang, Sajikan pemandangan asri (doc. direktorijateng.id/Hanin)


DIREKTORIJATENG.ID-Kemetul, sebuah desa wisata di Kabupaten Semarang yang menawarkan pemandangan hamparan sawah hijau yang memukau ditemani gunung merbabu yang menjulang tinggi.

Simak artikel ini sampai akhir untuk tahu biaya masuk ke tempat cantik ini!

Tempat ini  biasanya dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi wisatawan yang datang  sambil menikmati keindahan hamparan sawah yang cantik.

Dengan suasana pedesaan yang tenang dan udara sekitar yang masih asri, joging atau sekerdar berjalan kaki di jalur track jonging desa kemetul memberikan pengalaman yang menyenangkan ditemani hamparan sawah hijau yang memanjakan mata

Untuk mengisi perut, di sekitar jalur joging juga terdapat warung-warung sederhana yang dikelola oleh warga setempat. jadi, kamu tidak perlu khwatir kelaparan setelah berolahraga disana. 

Kamu juga dapat duduk santai di gazebo-gazebo yang disediakan sambil menikmati hidangan dan pemandangan hamparan sawah yang cantik.

Suasana sawah Desa Kemetul dengan domba milik warga yang semakin membuat suasana asri (Dokumentasi Pribadi)

Jika beruntung, kamu mungkin bisa bertemu dengan domba dan kerbau milik warga setempat yang dilepas untuk mencari makan. biasanya mereka muncul pagi hari antara pukul 07:00-08:00. jadi, pastikan kamu datang lebih pagi jika ingin menyaksikan pemandangan unik ini.

Jalur joging ini sebenarnya adalah jalan usaha tani yang awalnya dibangun oleh pemerintah desa untuk memudahkan akses para petani ke sawah mereka. 

Namun, keindahan alam yang ada di sekitarnya membuat warga dan wisatawan sering memanfaatkan jalur ini untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan sawah yang cantik.

Menariknya, tempat ini tidak mematok biaya masuk, cukup membayar biaya parkir saja sudah dapat menikmati tempat secantik ini dan faktanya masih relatif sepi loh!

Jadi, jika kamu sedang mencari tempat olahraga jonging yang menawarkan keindahan sawah yang memanjakan mata, Desa Kemetul bisa jadi pilihan yang tepat.



Penulis: Hanin Rohimah
Editor: Ma'Unatul Hamidah

Hanin Rohimah 2201026114 Hanin Rohimah KPI-C3

Belum ada Komentar untuk " Joging Sambil Menikmati Hamparan Sawah Hijau di Desa Kemetul di Kaki Gunung Merbabu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel