Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang


Curug Bengkawah (doc. wisatapemalang)

Alam selalu memiliki pesona dan keindahannya. Curug Bengkawah atau biasa dikenal dengan air terjun kembar merupakan salah satu keindahan alam yang terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. 

Lokasi curug berjarak sekitar 32,8 km dari alun-alun Pemalang. Jarak yang ditempuh akan memakan waktu 45 menit sampai 1 jam.

Curug ini tidak hanya menjadi wisata favorit bagi masyarat pemalang, tetapi  banyak pengunjung yang berasal dari Purbalingga, Banyumas, Wonosobo dan sekitarnya karena Desa Sikasur berada di jalur Pemalang-Purbalingga.

Curug dengan tinggi sekitar 20 meter ini, dikelilingi bebatuan granit yang menambah kesan eksotis. Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan alam yang asri, karena pada area curug terdapat pepohonan yang tumbuh dengan rindang. 
 
Akses jalan ke curug Bengkawah  bisa dibilang cukup baik. Jadi kamu tidak perlu khawatir menghadapi drama-drama jalan rusak.

Untuk menuju curug, pengunjung akan melewati jalanan menurun dengan panorama sekitar yang mampu memanjakan mata. Mulai dari pematang sawah, aliran sungai, hingga indahnya pemandangan gunung slamet yang siap menghilangkan rasa lelah setelah bekerja sepekan.

Air curug berasal dari aliran mata air di Desa Sodong Besari, satu desa baru hasil pemekaran desa Sikasur. Air yang mengalir cukup jernih dan bersih. Sehingga tidak heran jika banyak masyarakat sekitar atau pengunjung yang gemar ciblon.

Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap, mulai dari toilet yang bersih hingga stand UMKM khas Kabupaten Pemalang. Pilihan makanan dan minuman yang dijajakan juga bermacam-macam, mulai dari otis, rujak, mie instan dan mendoan. 

Keindahan yang ditawarkan dengan pemandangan yang syahdu dan segar rasanya tidak tempat ini harus menjadi wishlist kamu saat berkunjung ke Pemalang!

Pengunjung hanya perlu merogoh saku sebesar Rp.5000 untuk biaya masuk, parkir bagi Kendaraan roda dua sebesar Rp, 2.000 dan roda empat sebesar Rp.5000

jika kamu ingin berkunjung ke Curug Bengkawah jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, seperti  membuang sampah pada tempatnya. 

Jadi, jika kamu melintasi Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang jangan lupa mampir ke Curug Bengkawah ya! Kamu juga bisa sekalian mencicipi nanas madu khas Belik lho...


Referensi:

wisatapemalang.com (10 November 2020). Curug Bengkawah. Diakses pada 20 September 2024 https://wisatapemalang.com/arsip/wisata-pemalang-curug-bengkawah/

Wiwin. (19 September 2022). Curug Bengkawah: Air Terjun Kembar Nan Cantik Di Pemalang. Diakses pada 20 September 2024 https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/id/artikel/curug-bengkawah-air-terjun-kembar-nan-cantik-di-pemalang 


Penulis: Nabila Nurul Alia
Editor: Ma'Unatul Hamidah

Belum ada Komentar untuk "Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel