Tim KKN MIT Posko 8 Bersama Pemdes Parakan Gelar Tasyakuran

(Sesi penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa kkn kepada pemerintah desa, dok. Warno Perangkat Desa Parakan) 

KENDAL DIREKTORIJATENG. ID-Mahasiswa KKN bersama pemerintah Desa Parakan, menggelar acara Tasyakuran HUT kemerdekaan RI ke-79 dan perpisahan KKN MIT posko 8 UIN Walisongo Semarang, di Kantor Balai Desa Parakan, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Kamis (15/08/2024). 

Acara ini sekaligus digunakan untuk tim kkn posko 8 berpamitan kepada perangkat desa dan seluruh warga desa parakan. Pihak yang diundang meliputi Ketua dan anggota BPD, Perangkat Desa, LPMD, KPMD, TP PKK, Ketua RW, RT, Karang taruna, LINMAS, Direktur BUMDES, Bidan Desa, Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat. 

Pembawa acara oleh perangkat desa Sodiq dengan menggunakan metode tasyakuran. Serangkaian acara diawali menyanyikan Indonesia raya, pembukaan, Tahlil, Sambutan Koordinator Desa, Kepala Desa, kemudian penyerahan kenang-kenangan, dan yang terakhir ramah tamah yang diisi makan bersama. 

Koordinator Desa Tim KKN Posko 8 Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada warga parakan karena telah menyambut dengan baik, dan membimbing selama 45 hari. Ia juga meminta maaf apabila ada kesalahan ucapan maupun tindakan dari teman-teman KKN. 

"Ilmu yang kami dapatkan selama disini tidak bisa didapatkan di kampus, jadi ini sangat bermanfaat," Ungkapnya

Yusuf dalam sambutannya menyelipkan candaan yang membuat para hadirin tertawa lepas, suasana pun menjadi ceria dan ramai. Tak sedikit pula warga menanggapinya. 

Pada sambutan Kepala Desa Parakan Doel Said menyampaikan tujuan dari acara tasyakuran ini, yang memperingati HUT RI ke 79, sekaligus perpisahan tim kkn, kemudian ia menyampaikan hajatan yang akan dilakukan desa di bulan Oktober mendatang. 

"Merti desa rencana akan diadakan tanggal 12 oktober, pemdes akan mengundang Gus Muafiq, serangkaian acara nanti ada sedekah bumi dan khitanan masal, "Ujarnya

Setelah menyampaikan rencana hajatan yang akan dilakukan desa, baru ia mengucapkan terimakasihnya kepada tim kkn posko 8 karena telah melakukan pengabdiannya selama 45 di Desa Parakan. Doel Said juga meminta maaf bilamana pelayanan yang diberikan kurang memuaskan. 

" Semoga teman-teman kkn semuanya menjadi orang sukses, jangan lupakan Desa Parakan kapanpun boleh kesini, dan setelah ini selesaikan kuliah kalian jangan menjadi mahasiswa abadi," Ungkapnya

Setelah sesi sambutan selesai dilanjutkan doa bersama dan diakhiri makan bersama. Mahasiswa pun ikut membaur kepada seluruh warga yang hadir, berbincang-bincang, dan saling sharing pengalaman. Acara ditutup dengan foto bersama tim kkn dengan Kepala Desa. 


Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Tim KKN MIT Posko 8 Bersama Pemdes Parakan Gelar Tasyakuran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel