Manfaatkan Ruang Kosong, Divisi Pendag Membuat Dinding Baca.

(Mahasiswa KKN bersama Uztadz dan Uztadzah Nadrasah Diniyah Sabilul Huda Desa Parakan meresmikan pembukaan Dinding Baca, dok. Rizqi Aulia)
KENDAL,DIREKTORIJATENG.ID-Divisi Pendidikan dan Keagamaan (Pendag) bersama para ustadz-ustadzah Madrasah Diniyah Sabilul Huda meresmikan pembukaan Dinding Baca di Desa Parakan, Rowosari, Kendal  Selasa, (13/08/2024). 

Pembuatan Dinding baca ini merupakan program kerja terakhir yang dilaksanakan divisi Pendag tim KKN MIT posko 8. Setiap proses kegiatan pembuatan dinding baca ini dilakukan dengan bantuan dari pihak madrasah dan donatur. Mulai dari membuka donasi buku, mengecat dinding, dan mendekor ruangan. 

Koordinator divisi Pendag Haikal mengatakan tujuan awal membuat dinding baca karena melihat ruang kosong di madrasah, kemudian Ia dan anggotanya berinisiatif untuk memanfaatkannya. Dalam pembuatan dinding baca ini dibutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk mempersiapkannya. 

Baca Juga: Apel Penarikan Mahasiswa KKN MIT 18 Kecamatan Rowosari Kendal

"Ruang baca ini dibuka untuk semua anak-anak di Desa Parakan yang ingin membaca," Ujarnya

Haikal berharap ruang baca ini bisa menjadi kenang-kenangan dari Mahasiswa KKN UIN Walisongo 2024 untuk anak-anak di Desa Parakan. Ia juga ingin agar anak-anak bisa menjaga dengan baik dan memanfaatkannya. 

Kepala Madrasah Diniyah Sabilul Huda Jakfar mengucapkan terima kasih kepada tim KKN posko 8 telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan madrasah selama ini dan juga telah membantu membuat ruang baca. 

Baca Juga: Festival Desa Parakan 2024 Sukses Digelar Tim KKN MIT Posko 8

"Saya pribadi nanti juga akan membaca di sini karena ada buku sosiologi, saya senang belajar sosiologi," Katanya

Acara pembukaan dinding baca ini sekaligus digunakan mahasiswa KKN untuk berpamitan kepada ustadz-ustadzah madrasah diniyah. Kemudian mereka saling bersalaman, dan ditutup dengan foto bersama.

 Editor : Haqqi Idral

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Manfaatkan Ruang Kosong, Divisi Pendag Membuat Dinding Baca. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel