Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Mahasiswa KKN Hiasi Taman SD Negeri Parakan Dengan Menggunakan Barang Bekas

(Mahasiswa KKN bersama anak-anak SD Parakan mnengecat botol bekas, dok. Dhiyaul Haq)

KENDAL, DIREKTORIJATENG.ID-Mahasiswa KKN MIT posko 8 ajak siswa-siswi SD  bersih-bersih dan menghiasi taman. Kegiatan ini berlangsung di SD Negeri Parakan, Desa Parakan, Kecamatan Rowosari. Kamis, (1/7/2024). 

Divisi ekonomi kreatif (ekokraf) yang menginisiasi dari kegiatan ini. Mereka membagi beberapa kelompok untuk mulai bekerja. Terlihat kegiatan diawali dari membersihkan area taman dengan menyapu, dan mencabut rumput liar. Disisi lain ada pula yang mulai mengecat galon, maupun botol plastik bekas. 

Salah satu anggota divisi ekokraf Salma mengatakan, tujuan membuat program kerja menghias taman SD ialah, guna melatih kreatifitas anak-anak agar bisa memanfaatkan barang bekas yang masih bisa digunakan dan mengajarkan mereka cara menanam. 

"Ini program kerja kami selanjutnya setelah sebelumnya mengadakan pelatihan pembuatan daifuku mochi," Ujarnya

Baca Juga: Pelatihan Pembuatan Daifuku Mochi Dari Mahasiswa KKN Untuk Masyarakat Dusun Cangkring Desa Parakan

Pada penghiasan taman kali ini lebih memfokuskan pembuatan pot dari galon dan botol plastik bekas yang dicat warna warni, kemudian diisi tanaman. Anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka memberikan respon yang baik ketika diberikan arahan oleh mahasiswa kkn. 

"Senang sekali bisa berinteraksi dengan murid SD Parakan, mereka sangat bersemangat," Ungkap Dwi anggota divisi ekonomi kreatif. 

Setelah selesai pot bunga dicat dan diisi tanaman, para mahasiswa dan anak-anak kemudian menyusun dengan rapi disudut-sudut taman SD. Koordinator divisi ekokraf Putri berharap nantinya anak-anak SD N Parakan bisa menjaga dan merawat taman dengan baik. 

Baca Juga: Divisi Pendidikan dan Keagamaan Adakan Sosialisasi Ramah Bermedia di SD Negeri Parakan

"Semoga mereka senang dengan usaha kami dalam membantu menghias taman SD, selanjutnya biar mereka yang merawatnya." Katanya

Guru SD Negeri Parakan Umu Azizatun mengucapkan terimakasih kepada tim KKN posko 8 telah membuat kegiatan, ia mengatakan ini hal yang bagus untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak. 

"Selanjutnya nanti kita akan merawat dan menjaga tanamannya agar tidak mati dan kering." Tambahnya

 

KONTRIBUTOR: MASISWA KKN MIT POSKO 8

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Hiasi Taman SD Negeri Parakan Dengan Menggunakan Barang Bekas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel