Gelar Walisongo Mengajar, Tingkatkan Kesadaran Moderasi Beragama Di SDN Sumurrejo 02

 

Mahasiswa KKN MB Posko 3 UIN WALISONGO Beserta Guru Dan Siswa SDN Sumurrejo 02



DIREKTORIJATENG.ID - SEMARANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Berbasis Universitas (KKN MB) UIN Walisongo Semarang melaksanakan program "Walisongo Mengajar" di SDN Sumurrejo 02, Kelurahan Sumurrejo (5/8). Kegiatan ini berlangsung dengan tema "Moderasi Beragama" dan bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai moderasi beragama kepada siswa sekolah dasar.

Program ini adalah bagian dari Posko 3 KKN MB UIN Walisongo yang berfokus pada penyebaran nilai-nilai kebhinekaan dan toleransi beragama di lingkungan pendidikan. Kegiatan ini melibatkan berbagai metode pembelajaran interaktif yang dirancang untuk anak-anak, seperti permainan edukatif, diskusi kelompok, dan cerita inspiratif.


"Kami ingin menanamkan pentingnya sikap toleransi dan menghargai perbedaan sejak dini kepada anak-anak. Dengan demikian, mereka dapat tumbuh menjadi individu yang menghargai keberagaman dan hidup rukun dalam masyarakat," ujar Koordinator Posko 3, Dimas Aji.

Kepala SDN Sumurrejo 02, Ibu Anik, menyambut baik kedatangan mahasiswa. "Program Walisongo Mengajar sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami. Mereka belajar banyak tentang pentingnya toleransi dan moderasi beragama dalam suasana yang menyenangkan dan penuh semangat," Ujarnya.

Salah satu siswa, Zaki, mengungkapkan kegembiraannya. "Saya senang sekali bisa belajar banyak hal baru. Sekarang saya tahu bahwa meski kita berbeda agama, kita harus saling menghormati dan bersikap baik kepada semua orang".


Program ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak kelurahan. Lurah Sumurrejo, Bapak Marsumul mengapresiasi upaya mahasiswa UIN Walisongo dalam menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama. "Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda. Ini adalah langkah positif dalam membangun masyarakat yang harmonis dan toleran," ucapnya.

Dengan adanya program "Walisongo Mengajar," siswa-siswi SDN Sumurrejo 02 dapat mengembangkan sikap moderasi dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar.



kholid saya kholid anak KPI di UIN Walisongo. kata orang sih aku ganteng tapi aku jomblo hehe

Belum ada Komentar untuk "Gelar Walisongo Mengajar, Tingkatkan Kesadaran Moderasi Beragama Di SDN Sumurrejo 02"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel