Festival Desa Parakan 2024 Sukses Digelar Tim KKN MIT Posko 8


(Sekretaris Desa Parakan memberikan sambutan pada acara Festivasl Desa Parakan 2024, dok. Amel)


KENDAL, DIREKTORIJATENG.ID-Hari kedua Festival Desa Parakan 2024, dimulai dengan jalan sehat start depan kantor Balai Desa Parakan dan finish di Gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Minggu (11-08-2024). Marching Band D Negeri Parakan ikut mengiringi pada barisan terdepan. 

Para peserta mulai jalan bersama pada pukul 07:00. Antusias masyarakat sangat baik. Semua kalangan mulai dari orang tua, dewasa, remaja, hingga anak-anak ikut meramaikan acara. Pada setengah perjalanan panitia membagikan kupon jalan sehat untuk nantinya diundi secara acak.

Sesampainya di finish MC langsung menyambut rombongan jalan sehat, sekaligus menandai bahwa acara telah dibuka. Pada kesempatan selanjutnya grup Marching Band SD N Parakan kembali melakukan penampilan di lapangan dan ditonton para warga yang hadir. 


Setelah itu dilanjutkan senam bersama. Pada momen ini suasana langsung meriah karena instruktur senam yang energik dan didukung musik yang membuat semangat. Teriakan-teriakan para peserta senam terdengar saat instruktur melakukan gerakan yang unik. 

"Di hari kedua serangkaian acaranya lebih banyak, dan saya lihat juga kali ini lebih ramai," Ujar Yusuf Koordinator Desa tim KKN posko 8 sekaligus Ketua panitia. 

Setelah senam MC mempersilahkan bagi para peserta agar masuk kedalam bumdes, untuk melanjutkan serangkaian acara. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, dan penayangan video profil desa. 

Anggota divisi media dan informasi (medinfo) Ulhaq mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan video profil desa. Ia mengaku membutuhkan waktu 2 minggu dalam penyelesaiannya. 


"Alhamdulillah acaranya sangat meriah, antusias warga saya lihat sangat baik, dan harapannya ke depan acara seperti ini terus ada," Ungkap Ali Maksum Sekretaris Desa Parakan. 

Pada kesempatan yang sama setelah penayangan video profil, panitia mulai membacakan nomor undian jalan sehat, dan di sisi lain cek kesehatan gratis juga mulai berjalan. 100 kuota cek kesehatan yang diberikan panitia habis, bahkan masih ada beberapa warga yang kecewa karena tidak mendapatkan. 

"Saya mewakili teman-teman kkn mohon maaf bagi warga yang tidak mendapatkan kuota," Ujar Salma panitia dan anggota tim kkn. 

Cek kesehatan ini meliputi cek gula darah, kolestrol, tensi darah, dan asam urat, dibuka untuk semua kalangan. Petugas yang bekerja perwakilan dari puskesmas rowosari II, terdiri dari 1 dokter, Bidan, dan 2 perawat. Adapula mahasiswa kkn yang ikut membantu. 


MC dengan dibantu panitia acara yang lain, terus membacakan nomor undian hingga sampai akhir pemenangan hadiah utama berupa satu unit sepeda. Pada sela-sela itu panitia juga mengumumkan juara 1,2,3 lomba anak-anak yang diadakan di hari pertama festival desa parakan. 

Panitia acara sekaligus anggota tim kkn Irhas menjelaskan festival desa parakan 2024, terbilang sukses. Ia mengaku selama pelaksanaan 2 hari berturut-turut tidak ada kendala apapun yang menghambat berlangsungnya acara. 

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih kepada warga parakan telah berpartisipasi dalam acara ini, kami juga berterimakasih kepada seluruh perangkat desa yang telah membantu," Katanya

 

Kontributor: Mahasiswa KKN MIT Posko 8

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Festival Desa Parakan 2024 Sukses Digelar Tim KKN MIT Posko 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel