Festival Desa Parakan 2024, Antusias Luar Biasa Anak-anak Dalam mengikuti Lomba.

(Panitia Festivas Desa Parakan 2024 mengawasi perlombaan masukan paku dalam botol, dok. mahasiswa kkn)

KENDAL, DIREKTORIJATENG.ID-Hari pertama Festival Desa Parakan resmi dibuka dengan diawali lomba anak-anak, dari kalangan TK sampai SD. Acara ini berlangsung di gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Desa Parakan Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Sabtu (10/8/2024) 

Festival Desa Parakan diinisiasi oleh, Mahasiswa KKN MIT Posko 8 Universitas Islam Negeri Walisongo dengan dibantu pemerintah Desa Parakan, dalam memeriahkan bulan Agustus untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 79. Acara ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 10-11 Agustus 2024.

Serangkaian acara ini diawali dengan lomba anak-anak dihari pertama, dan pada hari kedua akan ada jalan sehat berhadiah, senam bersama, penampilan marching band SD N Parakan, launching video profil desa, dan cek kesehatan gratis. 


Kegiatan ini pada awalnya merupakan program kerja divisi sosialisasi masyarakat (sosma) dan pendidikan keagamaan (pendag). Kemudian semua tim kkn sepakat untuk dikerjakan bersama. 

"Festival Desa Parakan kami persembahkan untuk warga Desa Parakan dalam memeriahkan bulan Agustus," Ucap Yusuf Koordinator Desa tim KKN posko 8 sekaligus Ketua panitia. 

Pada hari pertama kali ini terdapat 7 lomba yang diadakan. Mulai dari masukan paku dalam botol, tahan tawa, makan biskuit, estafet karet dalam tepung, estafet sarung, estafet air, dan voli air. 


Lomba dimulai pada pukul 07:00 dan para peserta langsung melakukan pendaftaran, ada 62 anak yang mengikuti, kemudian panitia membagi menjadi 10 kelompok. Antusias mereka sangat bagus para orang tua pun ikut hadir melihat anak-anaknya. 

Ibu Likumah selaku orang tua peserta lomba mengatakan acara yang diadakan tim KKN ini sangat bagus, membuat anak-anak menjadi semangat dan ceria. Ia juga mengatakan harapannya dari kegiatan ini semoga nanti kedepannya mereka bisa bersatu. 

"Semoga tahun depan nanti ada acara seperti ini lagi, tidak hanya dari dusun masing-masing tapi seluruh Desa Parakan," Ujarnya. 


Masuk waktu duhur panitia memberikan istirahat kepada peserta lomba untuk pulang dan dilanjutkan selesai sholat ashar. Antusias anak-anak semakin ramai dibuktikan dengan peserta yang sebelumnya hadir semua kembali dan masih ada beberapa anak-anak yang ikut daftar susulan. 

"Pada sesi kedua ini kita melanjutkan dengan lomba estafet air, dan voli air. Sesi kali ini malah semakin ramai," Ujar Lia salah satu MC acara dan anggota tim kkn. 

Lomba anak-anak berakhir pada pukul 17:00, dengan diwarnai permainan basah-basahan saling siram air antara panitia dan peserta. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama, dan Festival Desa Parakan dilanjutkan esok pada hari minggu. 

"Alhamdulillah hari pertama telah kami laksanakan dengan baik dan tidak ada kendala yang begitu berat, kami sangat lega," Ungkap Ulfa salah satu Panitia dan anggota tim kkn.

Kontribur: Nahasiswa KKN MIT 18 Posko 8

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Festival Desa Parakan 2024, Antusias Luar Biasa Anak-anak Dalam mengikuti Lomba. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel