UMKM Annie Bakery Buktikan Kemandirian Ekonomi Ibu Rumah Tangga

Proses pembuatan kue bolen di dapur Annie Bakery, Mororejo.

DIREKTORIJATENG.ID - Di tengah kehidupan pesisir yang penuh tantangan, Annie Bakery, sebuah usaha UMKM yang digeluti oleh ibu rumah tangga, Annie, telah menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat Desa Mororejo. 

Berkat inovasi dan dedikasi Annie, usaha bakery kecil ini tidak hanya menyuplai kebutuhan roti dan kue lokal. Namun, juga memberikan dampak yaitu semangat positif ibu rumah tangga terhadap perekonomian dan kesejahteraan di tengah masyarakat.

Annie, yang memulai usaha bakery-nya dengan modal terbatas dan kreativitas autodidak (Tanpa guru/pelatihan). Kini telah berhasil memperluas jangkauan pasar dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal dan teknik pembuatan yang ramah lingkungan. 

Annie Bakery menawarkan berbagai produk seperti kue bolen, kue ulang tahun, dan kue kering yang dibuat dari bahan-bahan segar, mengedepankan kualitas dan cita rasa yang konsisten.

Lebih dari sekadar bisnis, Annie Bakery juga berperan sebagai contoh peran mandiri bagi para ibu rumah tangga di desa tersebut. 

Annie merupakan seorang mantan tenaga kerja pabrik kayu lapis bidang akuntansi yang sudah bekerja selama 13 tahun sejak ia gadis. Semenjak lahirnya anak ke-2 annie ingin seutuhnya menjadi ibu rumah tangga dirumah yang dapat memantau perkembangan anaknya, namun juga bisa dapat memiliki penghasilan. 

“Saya mantan karyawan pabrik selama 13 tahun, tapi akhirnya lelah apalagi kalau karyawan pabrik itu kan tidak ada pensiunan. Jadi akhirnya saya fokus untuk mengembangkan usaha ini,” kata Annie Jumat, (16/8).

Penduduk setempat menyambut baik kehadiran Annie Bakery. Seringkali masyarakat memesan kue buatan Annie Bakery untuk moment-moment tertentu seperti hajatan, hantaran dan lain sebagainya. Kue-kue miliknya juga dipasarkan melalui media online seperti akun instagram miliknya yaitu @anniebakery.klw

Dengan semangat dan dedikasinya, Annie Bakery telah menunjukkan bahwa usaha kecil yang dikelola dengan baik dapat memberikan dampak besar pada komunitas. Melalui kerja keras dan inovasi, Annie terus berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Desa Mororejo.

Belum ada Komentar untuk "UMKM Annie Bakery Buktikan Kemandirian Ekonomi Ibu Rumah Tangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel