Tumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Kebersamaan, Mahasiswa KKN Posko 69 Adakan Lomba Semarak Kemerdekaan

 

Semangat warga dalam lomba tarik tambang (Aufal/Mahasiswa KKN Posko 69)


Batang, DIREKTORIJATENG.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) posko 69 mengadakan serangkaian kegiatan lomba 17-an di Dukuh Lebeng, Jum'at (9/8/2024). Kegiatan ini berlangsung meriah dengan partisipasi antusias warga setempat, baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.


Beragam lomba dilaksanakan, seperti trenggiling, tarik tambang, estafet sarung, pentung air dan ball matching, menjadi ajang yang ditunggu-tunggu. Tak hanya anak-anak yang bersemangat, namun para orang tua yang turut serta dalam beberapa lomba, menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara warga.


Baca juga: Gelar Walisongo Mengajar, Tingkatkan Kesadaran Moderasi Beragama Di SDN Sumurrejo 02


Koordinator Desa Posko 69, Andika Iswara dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebersamaan di tengah masyarakat. 


“Saya sangat terharu dengan semangat kemerdekaan dari masyarakat bukan hanya tentang merayakan, tetapi juga menguatkan tali persaudaraan di antara kita semua. Kami sangat senang bisa berbagi keceriaan dengan warga Dukuh Lebeng,” ujarnya.

 

baca juga: Dorong Kreativitas dan Inovasi Lokal, KKN MIT Posko 44 UIN Walisongo Gelar Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring Ramah Lingkungan


Acara ini juga diisi dengan hiburan musik dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba untuk menambah semangat dan kegembiraan para peserta yang hadir.


 "Kami merasa sangat terbantu dengan adanya mahasiswa KKN di sini. Mereka tidak hanya membantu kami dalam berbagai kegiatan, tetapi juga membawa keceriaan dan semangat baru di tengah masyarakat, ini adalah acara 17-an paling meriah dan terseru menurut kami,” ujar Yusuf, salah satu warga.


Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan lomba, Mahasiswa KKN Posko 69 berharap semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang telah terbangun melalui kegiatan ini dapat terus terjaga di Dukuh Lebeng. Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu kenangan manis dalam perjalanan KKN mereka, sekaligus memberikan dampak positif bagi warga setempat.


Penulis: Tim Posko 69

M. Kholis Dwi Saputro Saya adalah Seorang Mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021. Saya menyukai bidang fotografi, videografi dan jurnalistik.

Belum ada Komentar untuk "Tumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Kebersamaan, Mahasiswa KKN Posko 69 Adakan Lomba Semarak Kemerdekaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel