Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Terapkan Tri Satya, Mahasiswa KKN Ikut Mengisi Kegiatan Pramuka

 

Para siswa semangat dalam mengikuti tebak-tebakan saat pertengahan penjelasan materi (Syafiq/posko 6)


DIREKTORIJATENG.ID - Mahasiswa KKN turut serta mengajar ekstrakurikuler Pramuka di SDN 02 Tanjungsari pada Sabtu (3/8).

Pada kesempatan ini, materi yang diberikan mengenai pengenalan arah mata angin dan jenis-jenis kompas. Siswa yang ikut dalam ekstrakurikuler Pramuka ada sebanyak 3 kelas, yaitu golongan Siaga meliputi kelas 3 dan 4 juga golongan Penggalang yaitu kelas 5.

Mereka memperhatikan materi yang disampaikan dengan sungguh-sungguh dan tidak ada yang bercanda. Ditengah-tengah materi, ada tebak-tebakan buat para siswa. 


"Senang sekali rasanya bisa mengikuti kegiatan Pramuka yang materinya diisi oleh kakak-kakak KKN," Ucap Sinta, salah satu siswa kelas 4.

Pengalaman berharga didapatkan oleh mahasiswa KKN, karena bisa membagikan ilmunya kepada siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Pramuka. Selain itu, juga bisa menerapkan tri satya sila ke-2. 


"Saya sangat senang bisa mengajar Pramuka di SD, karena bisa membagikan ilmunya ke siswa yang didapatkan selama saya mengikuti kegiatan Pramuka di kampus," ucap Kholis, Koordinator Desa.

Diharapkan untuk kedepannya, para siswa bisa lebih antusias lagi dalam mengikuti kegiatan pramuka yang ada di sekolahnya. Dan mencetak prestasi sebanyak-banyaknya dalam ajang perlombaan Pramuka.
Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Terapkan Tri Satya, Mahasiswa KKN Ikut Mengisi Kegiatan Pramuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel