Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Resmi Launching DWP Mart dan Kantin di UIN Walisongo Semarang, Eny Yaqut: Semoga Laris Manis

Pembinaan DWP UIN Walisongo oleh Eny Yaqut di teater rektorat lantai IV, Jumat (2/8/2024).


DIREKTORIJATENG.ID - Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke UIN Walisongo Semarang, Jumat (2/8/2024). 

Kunjungan dilakukan dalam rangka pembinaan DWP UIN Walisongo serta meresmikan DWP Mart di planetarium dan ma'had, serta Kantin DWP UIN Walisongo di Ma’had UIN Walisongo. 

Penasihat DWP Kemenag RI Eny Yaqut berbicara tentang 10 value perempuan berkualitas, antara lain: harus percaya diri, menghargai diri sendiri, mandiri, mempunyai pemahaman tentang nilai diri, empati dan kedewasaan emosional, intelektualitas, perencanaan dan tujuan, merawat diri, punya batasan yang sehat, dan berkontribusi. 

Eny Yaqut berpesan agar tau porsi, proporsi, dan kapasitasnya. 

"Letakkan jauh-jauh jabatan suami," ujar Eny.

Dilanjutkan peresmian DWP Mart oleh Eny bersama Ketua DWP UIN Walisongo Farikhah Nizar, beserta pengurus DWP UIN Walisongo dan perwakilan dari DWP Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan DWP Kanwil Kemanag DIY.


Farikhah Nizar dan Eny Yaqut memotong pita, simbol peresmian DWP Mart di UIN Walisongo Semarang, Jumat (2/8/2024). (Dok. Humas Kemenag RI)


DWP Mart Planetarium merupakan pusat perbelanjaan yang ada di dalam Planetarium dan Observatorium KH. Zubair Umar Al Jailani UIN Walisongo. 

Eny Yaqut menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya DWP Mart. 

“DWP Mart Planetarium merupakan salah satu bukti nyata kebermanfaatan dari organisasi Dharma Wanita Persatuan ini. Saya berharap semoga kita semua bisa bisa memanfaatkan DWP Mart, salah satunya melayani kebutuhan para pengunjung planetarium. Semoga DWP Mart ini sukses, lancar, berkah dan laris manis,” ungkapnya. 

Ketua DWP UIN Walisongo Farikhah Nizar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Eny Yaqut yang meluangkan waktu di tengah kesibukannya. Ika sapaan akrabnya menyebutkan jika penguatan ekonomi merupakan hal yang penting. Sehingga Ika bersama pengurus DWP UIN Walisongo berusaha mewujudkan “DWP Mart dan Kantin DWP”. 

“DWP Mart dan Kantin DWP adalah bentuk dari penguatan di bidang ekonomi oleh DWP UIN Walisongo. Keduanya merupakan wujud dari pemberdayaan ekonomi untuk anggota DWP. Ketika bidang ekonomi maju maka bisa dirasakan oleh pengurus dan anggotanya. Selain itu harapannya DWP Mart bisa memenuhi kebutuhan para pengunjung Planetarium UIN Walisongo serta kebutuhan santri di Ma’had UIN Walisongo,” ungkap Ika yang sebelumnya menjadi pengurus bidang ekonomi di Kemenag RI.

Sebelumnya kegiatan DWP UIN Walisongo di bidang sosial adalah memberikan santunan kepada anak yatim di Kampung Nelayan dan program rutinan jum’at berkah. 

Setelah meresmikan DWP Mart Planetarium, Eny Yaqut menyaksikan pemutaran film dokumenter astronomi, serta simulasi fenomena alam di ruangan berbentuk kubah besar di planetarium UIN Walisongo. Planetarium UIN Walisongo merupakan planetarium terbesar ketiga di dunia tingkat universitas. 

“Luar biasa planetarium UIN Walisongo, saya diajak melakukan perjalanan imajiner ke luar angkasa dan bahkan ke luar galaksi kita. Bagian atas planetarium tampak seperti kubah, membawa pengunjung dapat merasakan seolah mereka ada di luar angkasa. Pengunjung akan bisa mengamati planet, bintang, matahari bahkan galaksi tetangga," ujar Eny.

"Saya sangat antusias dan mengundang semua orang untuk datang dan menyaksikan sendiri pengalaman luar biasa di Planetarium dan Observatorium KH Zubair Umar Al-Jailani,” ajaknya.(*)

Belum ada Komentar untuk "Resmi Launching DWP Mart dan Kantin di UIN Walisongo Semarang, Eny Yaqut: Semoga Laris Manis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel