Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Peduli Kualitas Pendidikan yang Baik, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Berpartisipasi dalam Persiapan Akreditasi Pos Paud Sayang Bunda

Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang membuat dekorasi dari origami untuk proses akreditasi Pos Paud Sayang Bunda, Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (06/08/2024). (dok. Tim Kominfo KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang)

SEMARANG, DIREKTORIJATENG. ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama Posko 43 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berpartisipasi dalam persiapan akreditasi Pos Paud Sayang Bunda pada Selasa, 06 Agustus 2024.

Terletak di Jl. Sunan Kalijaga RT 02 RW 02, Penggaron Kidul, Pedurungan, Kota Semarang, Pos Paud Sayang Bunda telah berdiri sejak 2010.

Baca Juga: Pantau Perkembangan Balita, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Dampingi Posyandu

Menurut laman resmi Paud Jateng, akreditasi merupakan proses penilaian eksternal yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah (BAN PDM) terhadap Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berdasarkan berbagai kriteria dan standar yang telah ditetapkan.

Persiapan dalam proses akreditasi meliputi pembelajaran, administrasi, laporan harian, dokumentasi, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, Mahasiswa KKN MB Posko 43 ikut berpartisipasi dalam persiapan akreditasi. Kami menggambar, mewarnai, hingga membuat beragam dekorasi dari origami.

Baca Juga: Guna Kembangkan Ilmu, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Ikut Mengajar di MI

Pengelola Pos Paud Sayang Bunda, Eko Kusmiyati mengucapkan terimakasih kepada Tim KKN karena telah membantu dalam proses akreditasi.

"Saya mengucapkan terimakasih, mungkin kalo bunda-bunda sendiri mungkin tidak bisa, kan waktu secepat itu untuk menyediakan alat-alat seperti ini, kalo ngga ada bantuan dari teman-teman kita, kakak-kakak kita ya mungkin tidak akan selesai," ucapnya.

Baca Juga: Bantu Program Pemerintah, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Sertifikasi Halal

Koordinator Desa KKN MB Posko 43, Akmal berharap agar Pos Paud Sayang Bunda mendapat penilaian yang bagus serta lebih berkembang dari sebelumnya.

"Harapan saya semoga Pos Paud Sayang Bunda mendapat akreditasi yang cukup bagus dan bisa lebih berkembang dari yang sebelumnya di kemudian hari, dengan ditemani bunda-bunda yang hebat demi mencerdaskan anak bangsa yang dikemudian pasti bakal menjadi tokoh-tokoh yang bermanfaat bagi bangsa dan negaranya, intinya semangat buat bunda-bunda semua," ungkapnya.

Penulis: Hana Qathrunnada Yusuf, Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo)/ KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang.

Hana Qathrunnada Yusuf Lets hear only pretty words and see only pretty things.

Belum ada Komentar untuk "Peduli Kualitas Pendidikan yang Baik, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Berpartisipasi dalam Persiapan Akreditasi Pos Paud Sayang Bunda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel