Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Implementasikan Ilmu dari Kampus, KKN Posko 89 UIN Walisongo Ikuti KBM di PAUD Desa Kaliwareng

Anak-anak bermain sambil belajar bersama Mahasiswa KKN Posko 89 UIN Walisongo Semarang di PAUD Desa Kaliwareng, Warungasem, Batang, Selasa (06/08/2024). (dok. Tim Kominfo KKN Posko 89 UIN Walisongo Semarang)

BATANG, DIREKTORIJATENG. ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan kegiatan belajar dan mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Kaliwareng, Warungasem, Batang pada Selasa, 06 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu program mengajar yang dirancang oleh Mahasiswa KKN Posko 89.

Menjadi satu-satunya PAUD yang ada di Desa Kaliwareng, adanya lembaga pendidikan tersebut untuk memperkenalkan kegiatan belajar dan bermain kepada anak usia dini sebelum memasuki Taman Kanak-Kanak (TK).

Baca Juga: Kolaborasi Mahasiswa KKN, IPSENA, dan Ibu PKK Gelar Santunan Anak Yatim Piatu Desa Karanganom

Beragam kegiatan yang ada seperti bernyanyi, bermain, berdo'a, dan menari dapat membantu mengembangkan sensor motorik anak-anak yang berguna bagi pertumbuhan. 

Kegiatan belajar dan mengajar dimulai dari pukul 08.00 - 10.00 WIB. Anak-anak berdoa bersama, bernyanyi, dan dilanjut kegiatan lainnya seperti bermain game.

Selain itu juga terdapat kegiatan menari yang bermanfaat untuk melatih kekompakan serta jiwa sosial anak-anak PAUD. 

Baca Juga: Gelar Nobar Film "Lima Elang", Mahasiswa KKN Posko 69 mendapatkan Antusiasme dari Anak-anak MI

Salah satu Mahasiswa KKN Posko 89, Astrid Lily mengungkapkan hal ini menjadi kesempatannya dalam mengimplementasikan ilmu yang telah didapat saat perkuliahan.

“Saya suka mengajar di PAUD karena anak-anak yang lucu dan juga melatih kesabaran kita dalam menghadapi berbagai macam karakter siswa siswi PAUD, saya sebagai mahasiswa Fakulltas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan merasa mengimplementasikan ilmu-ilmu yang saya dapat ke dalam kegiatan mengajar disini," ungkapnya.

Baca Juga: Gelar Pelatihan Buket Divisi Ekokraf Berikan Pengalaman Baru Bagi Ibu-ibu Parakan

Kegiatan ini memberi banyak pelajaran serta pengalaman berharga bagi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang di Desa Kaliwareng.

Salah satu Guru PAUD, Gina berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi Mahasiswa KKN untuk kedepannya.

“Saya harap kakak-kakak Mahasiswa KKN ini dapat banyak ilmu dan pengalaman dari kegiatan mengajar di PAUD ini," pungkasnya.

Penulis: Faizah Nuril Lutfiah, Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) KKN Posko 89 UIN Walisongo Semarang. 

Editor: Hana Qathrunnada
Hana Qathrunnada Yusuf Lets hear only pretty words and see only pretty things.

Belum ada Komentar untuk "Implementasikan Ilmu dari Kampus, KKN Posko 89 UIN Walisongo Ikuti KBM di PAUD Desa Kaliwareng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel