Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Guna Kembangkan Ilmu, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Ikut Mengajar di MI

Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang ikut mengajar di MI An Nur, Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jum'at, (01/08/2024). (dok. Tim Kominfo KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang)

SEMARANG, DIREKTORIJATENG. ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama Posko 43 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ikut mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur, Penggaron Kidul, Pedurungan, Kota Semarang pada Jum'at, 01 Agustus 2024.

Sebagai bentuk dari pengabdian, kegiatan ini menjadi salah satu program kerja divisi Pendidikan dan Keagamaan (Pendikma).

Baca Juga: Bantu Program Pemerintah, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Sertifikasi Halal

MI yang beralamat di Jl. Sunan Kalijaga No.5, Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang ini telah berdiri sejak 1976.

Tahun ini, jumlah siswa dan siswinya ada 292 yang terbagi di kelas 1 - 6 dengan dua rombongan belajar (rombel) per kelasnya.

Dalam mengembangkan ilmunya, Mahasiswa KKN MB Posko 43 mengajarkan beberapa mata pelajaran seperti Matematika, IPAS, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fikih, Al-Qur'an Hadits, Bahasa Arab, SKI, dan Pendidikan Pancasila.

Tak hanya itu, segala bentuk ice breaking serta nyanyian juga tak pernah tertinggal.

Baca Juga: Gandeng Puskesmas Plamongan Sari, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Adakan Sosialisasi DBD

Bagian operator, Ahmad Efendi mengungkapkan Posko 43 UIN Walisongo menjadi Tim KKN pertama yang membantu kegiatan belajar mengajar di MI An Nur.

"Kebanyakan sih anak-anak PPL, magang, itu UIN udah pernah tiga angkatan, saya juga yang megang. Sekarang berarti udah lulus tiga tahunan, tapi kalo KKN dari UIN baru ini yang ikut ngajar di MI An Nur," ungkapnya.

Ia juga berterimakasih dengan keberadaan Tim KKN yang sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar di MI An Nur.

"Dari pihak MI juga berterimakasih karena banyak yang dibantu, kalo menurut saya adanya KKN itu ya sangat membantu bagi Lembaga MI An Nur terutama," jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Merawat Diri, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Gelar Donor Darah

Koordinator divisi, Alvin berharap semoga dengan adanya Tim KKN selama pengabdian ini dapat memberikan dampak positif serta kenangan yang manis bagi siswa/i dan para guru di MI An Nur.

"Semoga keberadaan kita selama pengabdian ini bisa memberikan dampak positif, memberikan kenangan yang manis, pada akhirnya agar keberadaan kita selama beberapa minggu ini bisa dikenang dengan baik oleh masyarakat MI An Nur dan sekitarnya," tuturnya.

Penulis: Hana Qathrunnada Yusuf, Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang.

Hana Qathrunnada Yusuf Lets hear only pretty words and see only pretty things.

Belum ada Komentar untuk "Guna Kembangkan Ilmu, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Ikut Mengajar di MI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel