Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Gelar Nobar Film "Lima Elang", Mahasiswa KKN Posko 69 mendapatkan Antusiasme dari Anak-anak MI

 

Siswa-siswi semangat dalam bertanya di Sesi tanya jawab film "Lima Elang" 


Batang, DIREKTORIJATENG.ID -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 69 UIN Walisongo Semarang menggelar acara nonton bareng (Nobar) film "Lima Elang" dengan anak-anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Desa Wanar, Sabtu (3/8). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus pendidikan karakter kepada anak-anak.


Film "Lima Elang" dipilih karena kisahnya yang inspiratif dan mengandung banyak nilai positif, seperti persahabatan, keberanian, dan kerja sama. Selama pemutaran film, anak-anak terlihat sangat menikmati setiap adegan dan sesekali terdengar riuh rendah tawa mereka.


Baca juga: Gelar Pelatihan Buket Divisi Ekokraf Berikan Pengalaman Baru Bagi Ibu-ibu Parakan


Koordinator Desa, Andika Iswara, menyampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan kesan mendalam dan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak MI. 


"Kami ingin memberikan pengajaran dan hiburan yang dapat mendidik dan menanamkan nilai-nilai positif melalui film ini. Semoga anak-anak bisa terinspirasi untuk selalu berani bermimpi dan bekerja keras meraih cita-cita mereka dan mengajarkan apa itu Pramuka bagi mereka," ujarnya.


Baca juga: Pantau Perkembangan Balita, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Dampingi Posyandu


Selain nobar, ada sesi tanya jawab dan diskusi singkat setelah film selesai diputar. Anak-anak diajak untuk berbagi pendapat tentang cerita film dan nilai-nilai yang mereka pelajari. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah bagi anak-anak yang aktif bertanya dan menjawab.


Guru MI, Subkhi, mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN. "Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Mereka tidak hanya mendapatkan hiburan, tetapi juga pelajaran berharga tentang persahabatan, keberanian dan ke Pramuka-an sesuai dengan apa yang akan mereka ikuti yaitu Jambore Ranting. Terima kasih kepada mahasiswa KKN Posko 69 yang telah menyelenggarakan acara ini," ungkapnya.


Dengan berakhirnya acara nobar ini, mahasiswa KKN Posko 69 berharap dapat terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya selama masa KKN berlangsung. Mereka juga berterima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini.


Penulis : Tim KKN MB Posko 69 UIN Walisongo Semarang

M. Kholis Dwi Saputro Saya adalah Seorang Mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021. Saya menyukai bidang fotografi, videografi dan jurnalistik.

Belum ada Komentar untuk "Gelar Nobar Film "Lima Elang", Mahasiswa KKN Posko 69 mendapatkan Antusiasme dari Anak-anak MI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel