Entri yang Diunggulkan

Opini Ayu Reza: Membahas Patriarki yang Tak Kunjung Usai

Donor Darah Dan Cek Kesehatan Gratis, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Berpartisipasi Dengan Antusias


Mahasiswa KKN sedang melakukan donor darah (UlyaK/Posko 6)


DIREKTORIJATENG.ID - Kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 79 dan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diadakan oleh Pemerintah desa yang bertempat di Balai Desa Tanjungsari pada Selasa (6/8).

Seluruh warga di desa tanjungsari sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. kurang lebih ada sekitar 200 orang yang melakukan donor darah dan juga cek kesehatan gratis. Tak hanya warga desa Tanjungsari, ada pula beberapa warga yang berasal dari luar desa. 


"Kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis ini dilaksanakan agar seluruh masyarakat desa dapat menambah rasa kemanusiaan serta kepedulian dengan mendonorkan darah kepada orang yang membutuhkan", ujar Sugiyanto, Kepala Desa Tanjungsari.

Selain warga desa, terlihat mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang MIT Posko 6 juga dengan antusias ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.


"Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan donor darah. Saya berharap semoga apa yang telah saya donorkan bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan", ujar Salma, mahasiswa KKN UIN Walisongo.

Diharapkan semoga kegiatan ini dapat berjalan setiap tahun dan seluruh warga dapat lebih antusias lagi untuk mendonorkan darahnya, karena hal ini selain untuk rasa kemanusiaan juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Donor Darah Dan Cek Kesehatan Gratis, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Berpartisipasi Dengan Antusias "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel