Pemanfaatan Teknologi dalam Psikoedukasi, KKN Posko 44 adakan Sosialisasi untuk Kesehatan Mental di Era Digital

 


Penyampaian materi Mental Health oleh Muammar Daffa posko 44 kepada siswa-siswi SMA dan MTs NU 06 Sunan Abinawa 12/8/2024 (dok. Rifaa Rosyiidah)


KENDAL,DIREKTORIJATENG.ID - Mahasiswa KKN MIT 18 Posko 44 Universitas Islam Negri (UIN) Walisongo gelar Sosialisasi terkait pemanfaatan teknologi dalam psikoedukasi tentang kesehatan mental dan bahaya gadget. Kegiatan berlangsung di aula SMA, MTs NU 06 Sunan Abinawa, Senin (12/8).


Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Pemanfaatan Teknologi dalam Psikoedukasi”, dihadiri oleh siswa kelas 9 MTs NU 06 Sunan Abinawa dan segenap siswa SMA NU 06 Sunan Abinawa.


Meskipun kegiatan ini berlangsung selama 2 jam, antusias dari siswa-siswi SMA dan MTs NU 06 Sunan Abinawa tidak perlu diragukan, pasalnya peserta  dengan aktif melempar pertanyaan kepada pemateri.


Koordinator Desa (Kordes) Daffa Izzudin menyampaikan bahwa tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh siswa SMA dan MTs NU 06 Sunan Abinawa terkait pemanfaatan teknologi dalam psikoedukasi.

Baca juga:festiva desa parakan 2024 sukses

“Di zaman sekarang, teknologi telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Melalui kegiatan ini, kami ingin teman-teman memahami bagaimana memanfaatkan teknologi secara bijak untuk mendapatkan informasi yang tepat tentang kesehatan mental, mencari dukungan ketika membutuhkannya, dan mengembangkan keterampilan untuk menjaga keseimbangan emosi di tengah kesibukan akademis dan sosial” Jelasnya.


Terdapat dua pemateri dalam acara ini, materi pertama mengenai “Pemanfaatan Teknologi” disampaikan oleh Denny Rizky yang merupakan anggota dari divisi Komunikasi dan Informasi. Dalam penyampaian materi tersebut Denny menyimpulkan bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk meningkatkan kualitas psikoedukasi dan mendukung kesehatan mental masyarakat.


“Namun, penting untuk menggunakan teknologi secara bijak dan bertanggung jawab, serta memastikan bahwa sumber informasi yang digunakan adalah kredibel dan terpercaya. Dengan pemanfaatan yang tepat, teknologi dapat menjadi alat yang kuat dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera secara mental” Ucapnya.


Sementara pada sesi kedua, diisi dengan materi “Mental Health” disampaikan oleh Muammar Dafa yang merupakan anggota divisi Pendidikan dan Keagamaan.


Ia menyampaikan bahwa menjaga kesehatan mental sangat diperlukan pada zaman sekarang. 


“Kesehatan mental adalah aspek yang sangat penting dari kesejahteraan keseluruhan. Seperti kesehatan fisik, kesehatan mental mempengaruhi bagaimana kita berpikir, merasa, dan bertindak. Memiliki kesehatan mental yang baik membantu kita menghadapi stres, berhubungan dengan orang lain, dan membuat keputusan yang baik” Jelasnya.


Rifaa Rosyiidah, Kominfo, Posko 44

Editor: Abdul Fatah

   

Abdulfatah Panggil saja abdul, aku gondrong dan keren sihhh

Belum ada Komentar untuk " Pemanfaatan Teknologi dalam Psikoedukasi, KKN Posko 44 adakan Sosialisasi untuk Kesehatan Mental di Era Digital"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel