Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Rutinan Jumat Kliwon RT 6 Membersihkan Lingkungan Bersama Mahasiswa KKN

 



Kerja bakti bersih-bersih lingkungan Mahasiswa KKN MIT Posko 8 bersama warga RT 6, Dukuh Belimbing, Desa Parakan, Kecamatan Rowosari, Kendal, Jumat (11/7/2025). 

Bersih-bersih lingkungan ini merupakan kegiatan rutin  dari warga RT 6 setiap jumat kliwon. Mahasiswa KKN bersama warga memulai kegiatan pada pukul 06:30, dengan membersihkan jalanan. 

"Bersih-bersih ini juga sekalian untuk mempersiapkan untuk menyambut bulan Agustus, " Ucap Harko Huda Ketua RT 6 

Baca Juga: Menindak Lanjuti Program Kerja Mahasiswa KKN MIT Posko 8 Adakan Rapat Dengan Kepala Desa

Warga mulai memotong rumput yang ada dipinggir jalan, adapun yang memotong dahan pohon yang mulai rindang. Terlihat tim KKN ikut membantu menyapu jalanan yang sudah penuh dengan rumput dan daun-daun. 

Setelah selesai membersihkan jalanan, warga dan tim KKN istirahat sejenak dengan menyantap gorengan dan minum teh hangat. Sembari menikmati makanan tim KKN mencoba membaur dengan warga. Mengobrol ringan dan candaan dari bapak-bapak membuat warga dan tim KKN terlihat akrab. 

Baca Juga: Baru Pulang Dari Tanah Suci Kepala Desa Parakan Sambut Kunjungan Mahasiswa KKN di Rumahnya

Setelah selesai istirahat tim KKN didampingi oleh ketua RT 6 untuk membersihkan Mushola. Tim KKN yang terdiri dari 3 laki-laki dan 5 perempuan mulai membersihkan mushola. 

Bersih-bersih mushola dibagi kembali menjadi 2 tim, yang pertama membersihkan bagian dalam, dan tim kedua membersihkan tempat wudhu. 

Harko Huda berharap dengan kegiatan bersih-bersih ini semoga lingkungan sekitar menjadi bersih dan warga pun bisa terjaga kesehatannya. "Harapannya warga terus sadar dengan kebersihan lingkungan sekitar, " Ungkapnya

Baca Juga: Guna Mengendalikan Hama Tikus, Mahasiswa KKN MIT Posko 8 Membantu Petani Memasang Rumah Burung Hantu.

Ia juga memberikan pesannya kepada para mahasiswa KKN, tentang kehidupan di masyarakat yang harus saling bergotong royong demi kepentingan bersama. 

"Kepada teman-teman KKN nantinya jika sudah hidup di masyarakat ya seperti ini, semoga kesempatan ini bisa dijadikan pembelajaran untuk kedepannya" Ujarnya

Terakhir Harko Huda berharap kepada teman-teman KKN nanti bisa mencapai cita-cita yang diinginkan.

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Rutinan Jumat Kliwon RT 6 Membersihkan Lingkungan Bersama Mahasiswa KKN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel