Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Pastikan Masyarakat Sehat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Bantu Laksanakan Skrining Kesehatan

Mahasiswa KKN Posko 7 membantu pelaksanaan skrining kesehatan di Kelurahan Ngijo Sabtu, 06/07/2024.

DIREKTORIJATENG.ID- Kelurahan Ngijo menyelenggarakan skrining kesehatan di Masjid Al Mukharromah Gunungpati. Sebanyak 15 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 07 terlibat dalam kegiatan tersebut.i pada Sabtu,06/07/2024.

Kegiatan ini merupakan proses pemeriksaan atau penilaian yang dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan adanya penyakit atau kondisi kesehatan tertentu pada seseorang, meskipun mereka belum menunjukkan gejala. 

Lurah Ngijo, Lilis Puji Astuti menjelaskan bahwa skrining kesehatan merupakan program dari pemerintah kota Semarang untuk mendeteksi masalah kesehatan sedini mungkin sehingga tindakan pencegahan atau pengobatan dapat dilakukan lebih efektif. Tidak hanya itu, masyarakat lansia dapat melakukan pemeriksaan di beberapa titik pusat Skrining. Karena skrining dilaksanakan empat kali, 6, 8, 9 dan 10 Juli 2024 yang merupakan program dari pemerintah Kota Semarang.

Proses skrining melibatkan serangkaian tes medis yang dilakukan secara teliti dan menyeluruh, mulai dari pengecekan berat badan, tinggi badan, tekanan darah, serta pemeriksaan umum lainnya.


"Dengan di libatkan nya mahasiswa KKN dalam kegiatan Skrining Kesehatan ini, kami dapat belajar melayani masyarakat secara langsung, khususnya dalam bidang kesehatan. Harapannya agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya Skrining untuk mendeteksi penyakit," ucap Ridwan Maulana Koordinator Desa.

Kegiatan Skrining Kesehatan ini merupakan contoh nyata dari kontribusi mahasiswa dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.


Penulis        : Asyifa Rahmadina & Wafiq Nur Shofiah (Devisi Pemberitaan KKN MIT MB Posko 07 Semarang)

Editor : Heru Sofyan

Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Pastikan Masyarakat Sehat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Bantu Laksanakan Skrining Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel