Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Pasar Ujug-ujug menjadi Kesempatan Untuk Mempromosikan Produk UMKM Masyarakat Gebyog

 

Kemeriahan pasar ujug-ujug masyarakat Gebyog, Kelurahan Ngijo, Gunungpati


DIREKTORIJATENG.ID - Kemeriahan Pasar Ujug-ujug menjadi kesempatan untuk mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dimiliki masyarakat Gebyog, Kelurahan Ngijo, Gunungpati, Minggu (14/7/2024). Dengan adanya bazar yang diselenggarakan dapat menjadi bukti nyata akan semangat gotong royong. 


Pasar Ujug-ujug merupakan salah satu serangkaian dari kegiatan Marung Seni. Bazar Desa Ngijo bekerja sama dengan Desa Tambakrejo, sehingga dapat berkolaborasi antara hasil perkebunan dan hasil laut. Tersedia UMKM yang sangat beragam, mulai dari produk pertanian hingga perkebunan masyarakat Gebyog, seperti buah, sayur, dan palawija. Selain itu ada juga hasil laut dengan beraneka ragam bumbu, seperti kerang, kepiting, udang, dan lain sebagainya.


"Pasar Ujug-ujug ini bukan hanya tempat jual beli produk dagangan lokal, tetapi juga tempat untuk belajar dan berkontribusi tentang pentingnya pemasaran. Saya senang melihat kemeriahan dan keceriaan pada acara ini," Ujar Hana, peserta bazar.


Baca juga: Meriahkan Puncak Marung Seni, Posko 7 Tampilkan Seni Bela Diri


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 7 UIN Walisongo Semarang berperan aktif dalam menyelenggarakan bazar ini. Tidak hanya membantu dalam persiapan dan pengaturan acara, tetapi juga berkontribusi dalam mengembangkan strategi pemasaran dan penjualan untuk pedagang lokal.


"Mereka tidak hanya membantu dalam aspek teknis penyelenggaraan bazar, tetapi juga menginspirasi masyarakat dengan semangat dan dedikasi mereka," ujar Ketua RT 03, Afif.


Pasar Ujug-ujug adalah bagian dari komitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi lokal dan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam kegiatan positif. "Kami merasa senang bisa berkontribusi langsung dalam acara yang begitu bermakna bagi masyarakat Gebyog," Ujar Lisna, Mahasiswa KKN


Diharapkan, keberhasilan Pasar Ujug-ujug tahun ini tidak hanya meningkatkan pendapatan para pedagang lokal, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara masyarakat desa dan mahasiswa KKN. Semangat kolaborasi ini diharapkan dapat berlanjut dalam berbagai inisiatif pembangunan masyarakat di masa mendatang.


Penulis : Asyifa Rahmadina (Mahasiswa KKN Posko 7)

M. Kholis Dwi Saputro Saya adalah Seorang Mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021. Saya menyukai bidang fotografi, videografi dan jurnalistik.

Belum ada Komentar untuk "Pasar Ujug-ujug menjadi Kesempatan Untuk Mempromosikan Produk UMKM Masyarakat Gebyog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel