Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Mahasiswa KKN MIT MB POSKO 35 Ikut Membantu Kegiatan Pengajian Safari Dakwah Pemerintah Kota Semarang Bersama Jaga Bumi Aswaja

Tim KKN MB Posko 35 mengikuti kegiatan pengajian yang bertemakan "Safari Dakwah Pemerintah Kota Semarang Bersama Jaga Bumi Aswaja", Selasa (2/7). (dok.Tim KKN MB Posko 35)

DIREKTORIJATENG.ID
- Tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Moderasi Beragama (KKN MB) Posko 35 ikut membantu kegiatan pengajian di wilayah Kelurahan Bangetayu Kulon yang bertempat di Masjid Jami Ulul Albab RT02 RW03 di Desa Kwaron, Kelurahan Bangetayu Kulon,Kota Semarang. Acara kegiatan ini didukung oleh masyarakat dengan mengangkat tema “Safari Dakwah Pemerintah Kota Semarang bersama Jaga Bumi Aswaja” yang dilaksanakan pada Selasa (2/7).

Acara pengajian tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keagamaan dan mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti ceramah agama, doa bersama, sholawat, isthighosah dan diskusi interaktif yang melibatkan para ulama dan tokoh masyarakat. Selain itu, pengajian dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Mahasiswa KKN MB Posko 35 turut serta membantu dalam persiapan dan pelaksanaan acara, seperti berperan aktif dalam mengatur tempat, menyediakan konsum:si, dan membantu kelancaran jalannya kegiatan. Partisipasi mereka dalam acara ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam membina kehidupan beragama yang harmonis.

Baca Juga: Peduli Sampah Menjadi Program Unggulan Kecamatan Kaliwungu Saat Penerimaan KKN MIT Tematik Ke-18 UIN Walisongo Semarang

"Kami sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan Pengajian Safari Dakwah ini. Selain membantu dan mendapatkan pengalaman berharga, kami juga bisa belajar langsung dari para ulama dan tokoh masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersamaan dan kerukunan terutama kerukunan umat beragama," ungkap  Meilina eka istoqomah salah satu mahasiswa KKN  MB Posko 35.

Kehadiran mahasiswa KKN MIT dalam kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan pemerintah setempat. Mereka dianggap mampu memberikan semangat aru kepada masyarakat dalam menjalankan proses kegiatan keagamaan. 

"Kami sangat mengapresiasi bantuan dari mahasiswa KKN MIT. Mereka sangat membantu dalam persiapan dan pelaksanaan acara. Kehadiran mereka juga memberikan motivasi kepada generasi muda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan," ujar Lurah Bangetayu Kulon, Khumaedi.

Baca Juga: Nur Rohman Sampaikan KKN Sebagai Ajang Kolaborasi Antara Mahasiswa Dengan Masyarakat

Kegiatan Pengajian Safari Dakwah merupakan salah satu program rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Semarang untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama masyarakat. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk mahasiswa KKN MIT MB Posko 35, diharapkan agar kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Sebab tidak hanya masyarakat Bangetayu ulon saja, tetapi seluruh masyarakat Kecamatan Genuk.

Penulis: Daksa Muhammad Fatah, Divisi Pendidikan dan Keagamaan Posko 35 KKN MIT MB 


Fikriya Labiba Halo Perkenalkan nama saya Fikriya Labiba dengan NIM 2101026027 Mahasiswi dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN MIT MB POSKO 35 Ikut Membantu Kegiatan Pengajian Safari Dakwah Pemerintah Kota Semarang Bersama Jaga Bumi Aswaja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel