Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Mahasiswa KKN Ikut Serta Meriahkan Kegiatan Marung Seni



Anak-anak Sedang Mewarnai Ditemani Mahasiswa KKN, di halaman rumah warga, Rabu 10/07/2024

DIREKTORIJATENG.ID-Mahasiswa KKN Posko 7 UIN Walisongo ikut serta dalam salah satu kegiatan marung seni, yaitu latihan mewarnai yang diadakan oleh Masyarakat Gebyog, di halaman rumah warga kelurahan Ngijo, Gunungpati, Rabu  10 Juli 2024.

Kegiatan mewarnai bertujuan untuk membantu meningkatkan kreativitas, ekspresi diri, serta menumbuhkan kemampuan motorik pada anak.

Marung Seni merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengisi waktu libur panjang anak-anak Gebyog. Terdapat serangkaian acara pada kegiatan marung seni, seperti belajar menggambar dan mewarnai, membuat kerajinan tangan, memainkan dolanan tradisional, serta acara puncak pentas seni. 


Ketua RT 02, Afif mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak diharapkan dapat menjadi generasi muda yang cinta akan budaya.

Mahasiswa KKN tidak hanya membantu serangkaian acara, tetapi juga memberikan bimbingan kepada peserta tentang teknik mewarnai dan pemilihan warna yang sesuai. Masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN karena dapat berkolaborasi ngan remaja desa untuk berbagi ilmu serta membawa keceriaan anak-anak.

“Kami senang bisa berbagi ilmu dan waktu dengan anak-anak di sini. Mewarnai bukan hanya kegiatan menyenangkan, tetapi juga membantu mereka mengembangkan kreativitas dan keterampilan motorik halus,” kata Ragil, salah satu pemuda yang terlibat dalam program tersebut.

Baca Juga : Kelompok KKN MIT Posko 53 Kendal Fokuskan Program Promosi Digital Ekonomi Kreatif Desa Purworejo

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan akan terus terjalin kolaborasi positif antara mahasiswa dengan masyarakat desa, serta dapat menginspirasi anaka-anak untuk terus mengembangkan bakat seni mereka.

Penulis: Asyifa Rahmadina & Wafiq Nur Shofiah (Devisi Pemberitaan, KKN MB Posko 7)
Editor : Heru Sofyan
Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Ikut Serta Meriahkan Kegiatan Marung Seni"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel