Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Kreasi Ramah Lingkungan, KKN Posko 7 dan Remaja Gebyog Ubah Kardus Bekas Menjadi Mainan

 

Mahasiswa KKN dan remaja Desa Gebyog sedang memperkenalkan teknik membuat kerajinan burung hantu dari kardus bekas


DIREKTORIJATENG.ID - Mahasiswa KKN dan remaja Desa Gebyog memperkenalkan teknik membuat kerajinan burung hantu dari kardus bekas. Semangat gotong royong dan kreativitas bersama terpancar dari Mahasiswa KKN UIN Walisongo serta remaja desa untuk berkreasi dengan membuat kerajinan tangan menggunakan bahan bekas. Kegiatan tersebut bertempat di halaman rumah warga Gebyog, Kelurahan Ngijo, Gunungpati. Pada Rabu (10/07/2024).


baca juga : Adakan Pelatihan Wirausaha Kreatif Untuk Membuka Peluang Usaha di Rumah


Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Marung Seni. Berkreasi melalui bahan bekas dapat menghemat sumber daya, mengurangi banyaknya limbah, meningkatkan kreativitas, dan mengembangkan keterampilan. Anak-anak sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Selain melatih kreativitas, mereka juga dapat mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat.


"Kami senang bisa membantu kegiatan bermanfaat ini. Selain mengisi waktu luang, anak-anak dapat belajar memanfaatkan barang bekas. Kami berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat desa lainnya untuk lebih kreatif dalam mengelola limbah serta membuka peluang usaha baru yang berkelanjutan," Ucap Nabila, Mahasiswa KKN


Dengan berkreasi menggunakan bahan bekas, anak-anak sekolah tidak hanya belajar ketrampilan praktis dan nilai-nilai lingkungan, tetapi juga mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan problem solving yang akan membawa manfaat jangka panjang dalam perkembangan pribadi dan akademis mereka.


Penulis: Asyifa Rahmadina (Divisi Pemberitaan Posko 07 Gunungpati).


Editor : M. Kholis Dwi Saputro 

M. Kholis Dwi Saputro Saya adalah Seorang Mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021. Saya menyukai bidang fotografi, videografi dan jurnalistik.

Belum ada Komentar untuk "Kreasi Ramah Lingkungan, KKN Posko 7 dan Remaja Gebyog Ubah Kardus Bekas Menjadi Mainan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel