Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Basmi Nyamuk Aedes, Mahasiswa KKN dampingi Fogging di Dusun Bayong

Penyemprotan insektisida dengan fogging di Dusun Bayong, Kamis 18/07/2024.

DIREKTORIJATENG.ID- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Posko 53 berkolaborasi dengan aparatur Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum, Kendal untuk melakukan kegiatan fogging (pengasapan) di Dusun Bayong, RT 2 RW 5, pada Kamis pagi 18/07/2024.

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk membasmi nyamuk Aedes Aegypti, pembawa virus Dengue yang dapat menyebabkan demam berdarah dengue (DBD). Fogging dilakukan dengan menyemprotkan insektisida ke seluruh area pemukiman warga untuk membunuh nyamuk dewasa.

Mahasiswa KKN Posko 53, secara aktif membantu aparat desa dalam pelaksanaan fogging. Mereka membantu menyemprotkan insektisida ke rumah-rumah warga.



Mahasiswa KKN, Ahmad Cahyadi Bantu Semprotkan Insektisida di Rumah Warga, Kamis 18/07/2024. 

"Kami sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan fogging ini, karena sebagai salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka," ujar Ahmad Cahyadi selaku koordinator Desa KKN Posko 53.

Kegiatan fogging ini diharapkan dapat masyarakat terhidar dari kasus DBD di Dusun Bayong dan sekitarnya. 

Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti.

Baca Juga : Utamakan Hidup Sehat, Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Desa Purworejo

Penulis : Heru Sofyan (Devisi Pemberitaan KKN Posko 53 Kendal)
Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Basmi Nyamuk Aedes, Mahasiswa KKN dampingi Fogging di Dusun Bayong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel