Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

KENALKAN UMKM DESA, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG POSKO 70 LAKUKAN KUNJUNGAN KE HOME INDUSTRI KRIPIK SUKUN DESA TLAHAB KECAMATAN GEMUH KABUPATEN KENDAL




Kendal - DIREKTORIJATENG.ID

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 70 Melakukan Kunjungan ke UMKM Desa Tlahab Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Pada Kamis (25/7).

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 70 melakukan kunjungan UMKM ke Home Industri kripik sukun di Desa Tlahab Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal.

Kunjungan UMKM dilakukan di rumah Bapak Kafidin selaku pemilik usaha pembuatan kripik sukun tersebut.

Bapak Kafidin mengungkapkan bahwa usahanya tersebut berawal dari ikut orang jualan dan kini telah memiliki usaha sendiri selama kurang lebih 7 tahun

"Awalnya saya ikut orang mas, sampai kemudian alhamdulillah dapat rezeki akhirnya bisa buat usaha sendiri, kurang lebih sudah 7 tahunan usaha ini". Ungkapnya

Kripik sukun ini dibandrol dengan harga Rp. 40.000/kg untuk harga grosir dan Rp. 60.000/1½kg

Saat ini pemasaran kripik sukun telah mencapai seluruh kabupaten Kendal dan mulai merambah ke wilayah Semarang, hal tersebut juga diungkapkan pak Kafidin dalam wawancara.

"Untuk saat ini alhamdulillah mas, wilayah kabupaten Kendal sudah disebar semua, dan wilayah sekitar Semarang juga sudah, bahkan saat ini pembeli terbanyak ada di Semarang, yaitu 3 kintal/7-10 harinya". Ungkapnya.

Kegiatan kunjungan UMKM ini dilakukan tidak lain adalah untuk mengenal dan mengenalkan UMKM desa yang masih hidup dan terus berkembang.

Selain memberikan wawasan tambahan, adanya UMKM desa ini juga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekonomi masyarakat lokal, sebagaimana yang diungkapkan Muh. Fakhril Azka selaku Koordinator Divisi Ekonomi dan Kreatif KKN UIN Walisongo Semarang Posko 70 dalam sebuah wawancara.

" Kunjungan UMKM ini memberikan wawasan bergarga mengenai kondisi dan potensi UMKM pengolahan sukun. Dengan dukungan yang tepat, UMKM ini sebenarnya memiliki peluabgan yang besar untuk terus berkembang dan nemberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian masyarakat setempat" Ungkapnya.


Penulis : Irkham Nasirin (div. kominfo posko 70) 

Editor : Evi Hidayatuz Zahroh

Evi Hidayatuz Zahroh Halo Nama saya Evi Hidayatuz Zahroh saya Mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, disini saya Mahasiswa Prodi KPI yaitu di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, sekarang saya mahasiswa Semester 3, yang memiliki NIM 2101026106

Belum ada Komentar untuk "KENALKAN UMKM DESA, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO SEMARANG POSKO 70 LAKUKAN KUNJUNGAN KE HOME INDUSTRI KRIPIK SUKUN DESA TLAHAB KECAMATAN GEMUH KABUPATEN KENDAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel