Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Gandeng IPNU Dan IPPNU Untuk Sukseskan Program Desa

Diskusi bersama antara IPNU/IPPNU dan mahasiswa KKN MIT Posko 53 Desa Purworejodi Mushola Nurul Yaqin, Minggu, 07/07/2024. 

DIREKTORIATENGID-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) UIN Walisongo Posko 53 Kendal, mengajak Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Purworejo untuk ikut sukseskan program desa khususnya pada program  Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) Remaja, Minggu 07/07/2024.

Berdasarkan penjelasan pengurus POSYANDU Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum Kendal bahwa POSYANDU Remaja kurang aktif. Maka dari itu para Mahasiswa KKN menggandeng IPNU dan IPPNU ranting Purworejo untuk menyukseskan program POSYANDU Remaja yang diadakan oleh pemerintah desa. 

Koordinator Desa, Ahmad Cahyadi mengajak IPNU-IPPNU berkolaborasi baik dalam acara desa maupun acara lainnya yang dapat dibantu oleh mahasiswa KKN. Terutama pada kegiatan kesehatan atau POSYANDU Remaja, dimana kesehatan remaja sangat penting salah satunya pada kesehatan remaja terkait reproduksi atau kesehatan pra nikah.

Baca Juga :Mahasiswa KKN MIT Posko 53 Menggali Potensi Pertanian Desa Purworejo Bersama Petani

"Bila ada kegiatan IPNU yang bisa kami bantu mohon disampaikan agar kita bisa berkolaborasi bersama,"ujar Cahyadi.

Ketua IPNU ranting Purworejo meminta agar para mahasiswa KKN dapat berbagi ilmu terkait manajemen organisasi, dikarenakan IPNU ranting Purworejo tidak aktif selama kurang lebih 10 tahun.

Harapan Cahyadi semua kegiatan IPNU dapat berkolaborasi dengan mahasiswa KKN. kolaborasi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan keaktifan IPNU dan IPPNU di desa Purworejo.

Baca Juga : Kelompok KKN MIT Posko 53 Kendal Fokuskan Program Promosi Digital Ekonomi Kreatif Desa Purworejo


Penulis : Heru Sofyan (Devisi Pemberitaan Posko 53 Kendal)

Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Gandeng IPNU Dan IPPNU Untuk Sukseskan Program Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel