Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Desa Parakan Adakan Tasyakuran 1 Muharram Serta Memperat Persaudaraan Antar Warga

 

(Kepala Desa Parakan Memberikan Sambutan di Acara Tasyakuran 1 Muharram, dok. Mahasiswa KKN)

KENDAL, DIREKTORIJATENG.ID-Desa Parakan Kecamatan Rowosari Kendal mengadakan tasyakuran dalam memperingati 1 Muharram, di kantor Balai Desa parakan. Selasa (16/7/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat, BPD, LPMD, KPMD, Ketua TP PKK, RW, RT, LINMAS, Direktur BUMDES, Ketua Karangtaruna, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan di seluruh desa parakan. Mahasiswa KKN MIT posko 8 UIN Walisongo Semarang juga turut diundang oleh kepala desa. Tasyakuran dibuka oleh salah satu perangkat desa, Sodiq dengan menggunakan metode pranata cara.

Baca Juga: Rutinan Jumat Kliwon RT 6 Membersihkan Lingkungan Bersama Mahasiswa KKN

Kepala Desa Parakan Doel Said dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah hadir. Kemudian Ia Menjelaskan, tujuan dari acara ini selain tasyakuran, juga sebagai kesempatan untuk memberikan pesan kepada para warga agar mempererat persaudaraan. 

"Jika ada ketidakpuasan warga dengan pemerintah desa mohon untuk dibicarakan bersama terlebih dahulu, jangan dibawah keluar atau dimasukan di media massa, kita selesaikan didalam saja," Ujarnya

Pada kesempatan ini Ia juga memaparkan serangkaian program dari desa beberapa bulan belakang maupun ke depan. Seperti program pengendalian hama tikus dengan membuat rumah burung hantu (rubuha), hingga acara 17 Agustus mendatang. 

"Untuk acara 17 Agustus nanti Saya serahkan kepada teman-teman KKN, desa hanya akan mendampingi dan memberikan bantuan yang diperlukan, "Ungkapnya

Baca Juga: Rumah Burung Hantu Sebagai Upaya Petani Parakan Mengendalikan Hama Tikus

Doel Said berpesan untuk para warga khususnya petani, supaya menjaga rubuha agar tidak dirusak karena cara ini sangat membantu petani dalam mengendalikan hama tikus. Warga juga diminta untuk memperkuat keamanan dari pemburu burung hantu. 

"Kemarin teman-teman KKN melakukan survey disalah satu rubuha sudah terdapat induk burung hantu dan 5 ekor anaknya, itu merupakan aset bagi kita semua"Katanya

Setelah Doel Said  selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu tokoh agama desa parakan KH. Jakpar. Seusai do'a acara ditutup dengan makan bersama. 

Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Desa Parakan Adakan Tasyakuran 1 Muharram Serta Memperat Persaudaraan Antar Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel