Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Cegah Penyakit DBD, Mahasiswa KKN Kelompok 06 Ikut Serta Membantu Pelaksanaan Fogging


 Mahasiswa KKN ikut serta dalam proses foging. (Ulya K/Posko 06)

DIREKTORIJATENG.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan Fogging di area RT 04 RW 08 Desa Tanjungsari, Rowosari pada Sabtu (27/7).

Foging ini fokus pada titik RT 3 dan RT 4 RW 8. Sebanyak 60 rumah bersedia untuk dilakukan foging agar mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah. Agar kegiatan ini berjalan dengan maksimal, total ada 6 petugas dari DINKES yang melakukan fogging.

"Foging dilatarbelakangi krn ada 2 warga desa yang kena DBD bahkan salah satunya itu sampai masuk icu. Pihak keluarga meminta ke desa untuk melakukan foging dan pihak desa menindaklanjuti". Ucap Nafisa, salah satu warga RT 3 RW 4.

Jika ada rumah yang menolak untuk dilakukan foging itu tidak jadi masalah, karena itu kesepakatan dari pemilik rumah. Fogging hanya dilakukan di area halaman rumah saja.


Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN posko 6 berkesempatan untuk mengikuti seluruh prosesi foging. Mulai dari persiapan hingga proses foging dari rumah ke rumah.

"Perasaan ikut foging sangat senang karena dapat bersosialisasi dengan lingkungan dan masyarakat sehingga dapat membantu berpartisipasi dalam menjaga kesehatan dari terjangan badai DBD". Ujar Syafiq, salah satu mahasiswa KKN posko 6.


Dengan adanya foging ini diharapkan dapat mencegah penyebaran nyamuk Demam Berdarah dan tidak banyak memakan korban lagi.

Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Cegah Penyakit DBD, Mahasiswa KKN Kelompok 06 Ikut Serta Membantu Pelaksanaan Fogging"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel