Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Baru Pulang Dari Tanah Suci Kepala Desa Parakan Sambut Kunjungan Mahasiswa KKN di Rumahnya

(Kepala Desa Parakan dan Mahasiswa KKN sedang berkumpul bersama, (dok Mahasiswa KKN MIT Posko 8)

Kendal, DirektoriJateng,ID-Dengan ditemani para perangkat desa, Mahasiswa KKN MIT 18 Posko 8 silahturahim di kediaman Kepala Desa Parakan Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal (6/7/2024). 

Silahturahmi ini baru dilakukan karena Kades Abdul Said yang baru pulang dari tanah suci untuk menjalankan Ibadah Haji. Para mahasiswa berkumpul terlebih dahulu di kantor desa, kemudian mereka dengan ditemani sekretaris desa dan perangkat yang lain bersama-sama menuju ke rumah Kepala Desa. 

Kepala Desa Parakan Abdul Said menyambut dengan hangat kunjungan Mahasiswa KKN di rumahnya. Kemudian para mahasiswa disuguhkan makanan atau oleh-oleh dari tanah suci seperti kurma dan air Zam-zam. 

Sembari menyantap makanan yang disuguhkan mahasiswa KKN mendengarkan sambutan dari Abdul Said, yang mengatakan selamat datang dan semoga betah KKN di desa Parakan. 

"Saya tau desa Parakan masih banyak kekurangannya jadi Saya mohon maaf, dan semoga kalian kerasan disini, " Ujarnya

Setelah itu giliran Kordinator Desa Ahmad Yusuf Irham pun memberikan sambutannya. Ia menyampaikan maksud dan tujuan bersama teman-temannya di desa Parakan. 

"Jadi selama 45 hari kami mahasiswa UIN Walisongo Semarang diberikan tugas untuk KKN di desa Parakan, mohon bimbingannya kepada bapak dan ibu sekalian kedepannya, " Ungkapnya

Setelah melakukan sambutan Yusuf memberikan berkas proposal program kerja KKN Posko 8 untuk diperlihatkan isinya kepada Abdul Said. 

"Baik proposal ini saya terima, nanti akan saya baca setelah itu akan kita diskusikan bersama di balai desa, " Kata Abdul Said

Kemudian para mahasiswa KKN pun diminta untuk memperkenalkan diri kepada Pak Kepala Desa. Satu persatu mahasiswa itupun memperkenalkan diri dengan diselipkan candaan oleh seorang Kadus Belimbing Pak Maskon, dan suasana pun menjadi cair. 

Setelah itu acara ini dilanjutkan dengan saling bertukar cerita oleh Abdul Said dan para mahasiswa. Ia sedikit menceritakan bagaimana pengalamannya kemarin saat berada di tanah suci. 

"Suhu di sana sangat panas mencapai 40 derajat bahkan ada yang hampir 50, akan tetapi saya dan rombongan lainnya tetap semangat, dan semoga kalian  juga bisa diberikan kesempatan kesana, " Ujarnya

Abdul Said juga menceritakan bahwa dulu juga pernah melakukan KKN saat menjadi mahasiswa di Jombang Jawa Timur. Ia berharap para mahasiswa KKN ini diberikan kelancaran.

Kontributor: Mahasiswa KKN MIT 18 Posko 8
Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Baru Pulang Dari Tanah Suci Kepala Desa Parakan Sambut Kunjungan Mahasiswa KKN di Rumahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel