Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Ajak Anak-anak Bersihkan Lingkungan MDTU Raudhatul Muta’alimin, Agar Kegiatan Belajar Lebih Khusyu

Proses Pembersihan Selokan Depan Kelas MDTU, Jumat 19/07/2024

DIREKTORIJATENG.ID-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Posko 53 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, mengajak anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula (MDTU) Raudhatul Muta’alimin Desa Puworejo, untuk membersihkan lingkungan Madrasah, Jumat 19/07/2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan belajar yang bersih dan nyaman bagi anak-anak.

"Kami ingin mengajak anak-anak untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah mereka," ujar Khalawi Qoriaddin An Nur, selaku Devisi Pendidikan dan Keagamaan.

Baca Juga : Utamakan Hidup Sehat, Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Desa Purworejo

Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak untuk nyapu, ngepel, dan membersihkan selokan di sekitar Madrasah. Sampah yang terkumpul kemudian dibuang ke tempat sampah yang disediakan. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk membersihkan ruang kelas yang berdebu akibat adanya pembangunan masjid di samping MDTU.

Proses Pembersihan Ruang Kelas TPQ Raudhatul MUta'alimin, Jumat 19/07/2024

"Ruang kelas yang berdebu dapat mengganggu kesehatan anak-anak dan membuat mereka tidak nyaman belajar," imbuh Khalawi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat lebih memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, anak-anak dapat belajar dengan lebih khusyu dan maksimal.

Baca Juga : Cegah Gejala Stroke, Posyandu Lansia Adakan Senam Persendian Sebelum Pemeriksaan

Kegiatan membersihkan lingkungan Madrasah ini disambut antusias oleh anak-anak dan para guru MDTU Raudhatul Muta’alimin.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu kami membersihkan lingkungan sekolah," ujar salah satu guru MDTU Raudhatul Muta’alimin.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh anak-anak, agar mereka selalu menjaga kebersihan lingkungan Madrasah. 

Baca Juga : Basmi Nyamuk Aedes, Mahasiswa KKN dampingi Fogging di Dusun Bayong

Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Ajak Anak-anak Bersihkan Lingkungan MDTU Raudhatul Muta’alimin, Agar Kegiatan Belajar Lebih Khusyu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel