Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Upacara Penyerahan KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang

(Mahasiswa UIN Walisongo Semarang melaksanakan upacara penyerahan KKN MIT di kantor Kecamatan Rowosari, Kendal)


 Kendal,DIREKTORIJATENG.ID -Universitas Islam Negeri Walisongo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), melaksanakan apel penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) ke-18, di Kantor Kecamatan Rowosari, Kendal, pada Kamis (4/7/2024). 

Acara ini diikuti oleh 241 Mahasiswa dari 8 Fakultas, yang terdiri dari 16 posko di masing-masing desa di Kecamatan Rowosari. 

Perwakilan LP2M M.Masrur, menyampaikan pesannya terkait upacara penyerahan KKN kali ini. Ia mengatakan pihak kecamatan, desa, maupun Polsek setempat menerima peserta KKN dengan baik. 

"Saya selaku perwakilan Kampus menitipkan mahasiswa kepada tokoh-tokoh masyarakat seperti Camat, Kades dan yang lainnya untuk mereka mengabdi dan belajar di tengah-tengah masyarakat," katanya. 

Ia juga berharap kepada mahasiswa KKN MIT kali ini agar memaksimalkan program kerja yang sudah dibuat oleh masing-masing posko. 

"Program kerja tidak perlu muluk-muluk, akan tetapi yang bisa dilakukan di lapangan secara tepat, dan pertimbangkan azaz rehabilitas," tambahnya

Camat Rowosari Mahmud Eko Saputro, memberikan pesan kepada mahasiswa agar bisa menyesuaikan adat istiadat masyarakat desa sekitar. 
"Tentunya kalian dari Kota Semarang dan sekarang berada di desa mohon untuk menyesuaikan deng
an masyarakat desa setempat, jangan disamakan dengan kehidupan Kota" tuturnya

Kontributor: Posko 8 KKN MIT 18 Kendal
Bagus` Satria Saya Bagus Satria asal Lamongan Jawa Timur Indonesia saya suka olahraga dan bersih-bersih

Belum ada Komentar untuk "Upacara Penyerahan KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel