Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

UIN Walisongo Terjunkan 180 Mahasiswa KKN MIT-18 Di Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal

Penyerahan simbolik atribut KKN oleh Camat Pegandon, Junaedi (kiri) kepada Mahasiswa KKN MIT-18 UIN Walisongo, Kamis (04/07/2024) (Dok. Riffa)

KENDAL, DIREKTORIJATENG.ID-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melaksanakan penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-18 di kantor kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal pada Kamis (4/7).

Penyerahan mahasiswa KKN dihadiri oleh Camat Pegandon, Junaedi dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni UIN Walisongo, A Hasan Asy'ari Ulama’i.

Sebanyak 180 mahasiswa akan menjalankan pengabdian pada masyarakat di Kecamatan Pegandon dengan 12 posko yang tersebar di beberapa kelurahan.

Baca juga:Rekomendasi Wisata yang Cocok Menemani Libur Lebaran Bersama Keluarga di Semarang

Pengabdian Masyarakat akan berlangsung dari 4 Juli hingga 17 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni mengatakan, KKN ini memiliki program utama yaitu Pemberdayaan dan Pendampingan Masyarakat dalam bidang Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan, Ekonomi Kreatif, Kesetaraan Gender, Moderasi Beragama” ucapnya.

KKN Mandiri Inisiatif Terprogram  ini diikuti oleh mahasiswa UIN Walisongo yang berasal dari 8 Fakultas.

Yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam(FEBI), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK),

Kemudian, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Pelepasan KKN Mandiri Inisiatif Terprogram disambut baik oleh Kepala Kecamatan Pegandon, Junaedi.

Baca juga:kampung nelayan tambakrejo antara.

Ia menaruh harap kepada Mahasiswa KKN untuk turut serta dalam menanggulangi persoalan yang ada di kecamatan Pegandon khususnya pada bidang Kesehatan.

“Kami sangat berharap kami minta tolong Anda sebagai ujung tombak generasi yang diharapkan pada tahun 2045 sebagai generasi emas oleh karena itu pada hari ini silakan Anda praktekan teori yang sudah didapatkan di UIN Walisongo disini, mungkin dengan hadirnya Anda akan mengurangi angka stunting yang ada di kecamatan Pegandon” Jelasnya.

Ia juga berterima kasih kepada UIN Walisongo karena telah mempercayakan kecamatan Pegandon sebagai lokasi pengabdian Mahasiswa UIN Walisongo.


Penulis: Rifaa Rosyiida, Kominfo, Posko 44

Editor:Abdul Fatah

Abdulfatah Panggil saja abdul, aku gondrong dan keren sihhh

Belum ada Komentar untuk "UIN Walisongo Terjunkan 180 Mahasiswa KKN MIT-18 Di Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel