Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Tim KKN MIT Tematik Posko 113 Adakan Penyuluhan dan Pembagian Susu Gratis Guna Dukung Generasi Bebas Stunting

Tim KKN MIT Tematik Posko 113 Desa Sumberejo bagikan susu gratis kepada anak saat posyandu di Dusun Temenggungan, Kamis (17/7). (dok. Tim KKN Tim KKN MIT Tematik Posko 113 Desa Sumberejo)

KENDAL, DIREKTORIJATENG.ID
- Permasalahan stunting menjadi dampak yang buruk bagi anak, seperi kecerdasan otak yang terganggu dan munculnya penyakit kronis. Indonesia punya target menurunkan pravelensi stunting sampai 14 persen pada tahun 2024. 

Sebagai upaya untuk mendukung target tersebut serta meningkatkan kesehatan anak-anak dan mencegah stunting, Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT Tematik Posko 113 Desa Sumberejo mengadakan program penyuluhan KB dan stunting saat mengikuti kegiatan Posyandu di Desa Tumenggungan, Kamis (17/7).

Penyuluhan KB ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya stunting yang nantinya bisa memghambat pertumbuhan. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Divisi Kesehatan dan Lingkungan, Laila Sefita Sari. 

Baca Juga: Guna Dukung UMKM Desa, Tim KKN MIT Tematik Posko 113 Adakan Kunjungan Ke Ceriping Singkong Riz-Q

"Jadi sebetulnya program KB itu ternyata berhubungan dengan pencegahan terjadinya stunting. Maka hal itu memberikan kami untuk membuat program ini," jelasnya. 

Antusiasme warga menyambut program ini memberikan dampak positif terutama pasangan suami istri baru. Mereka banyak mempertanyakan terkait pemilihan pendamping ASI yang baik untuk anak. 

"Allhamdulillah banyak mendapat respon dari masyarakat, tadi juga ada yang menanyakan terkait pemilihan susu dan pendamping ASI yang baik itu seperti apa," ucap Sefita. 

Baca Juga: Peduli Sampah Menjadi Program Unggulan Kecamatan Kaliwungu Saat Penerimaan KKN MIT Tematik Ke-18 UIN Walisongo Semarang

Selain mengadakan penyuluhan KB dan stunting, Tim KKN MIT Tematik Posko 113 juga mengadakan program pembagian susu gratis.

Program pembagian susu gratis ini menjadi salah satu program kerja yang dibuat oleh Divisi Kesehatan dan Lingkungan. Salah satu anggotanya, Zulfa Khairunnisa mengatakan bahwa program ini bisa mencegah terjadinya stunting di Desa Sumberejo. 

"Pembagian susu gratis bisa membantu pencegahan stunting pada anak, walaupun di desa ini angka stunting rendah namun alangkah baiknya kita mencegah yang belum terjadi," jelasnya.

Fikriya Labiba Halo Perkenalkan nama saya Fikriya Labiba dengan NIM 2101026027 Mahasiswi dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Tim KKN MIT Tematik Posko 113 Adakan Penyuluhan dan Pembagian Susu Gratis Guna Dukung Generasi Bebas Stunting "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel