Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Sebagai Bentuk Pengabdian, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Adakan Bimbingan Mengaji dan Belajar

Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang mengadakan bimbingan mengaji dan belajar kepada anak-anak di Kelurahan Penggaron Kidul, Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (23/07/2024). (dok. Tim Kominfo KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang)

SEMARANG, DIREKTORIJATENG.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama Posko 43 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan bimbingan mengaji dan belajar pada Selasa, 23 Juli 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, yaitu Pak Madrid.

Bimbingan mengaji dan belajar diselenggarakan setiap Selasa dan Rabu, mulai dari ba'da maghrib hingga pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Cegah DBD, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Ikuti Senam PJN di Penggaron Kidul

Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja divisi Pendidikan dan Keagamaan (Pendikma).

Koordinator divisi, Alvin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang selama menjalankan tugasnya.

"Kita dari KKN UIN Walisongo, tujuan kita dalam kkn kali ini adalah mengabdi. Salah satu untuk merealisasikan pengabdian ini adalah dengan melaksanakan bimbingan belajar yang dilaksanakan di Bu Hj Maisyaroh. Alhamdulillah kita diterima dengan baik dan kita senang dapat berbagai ilmu dengan adik-adik yang kita ajari agar bisa memberi manfaat kepada sekitar," ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan mengaji ini sendiri telah berjalan dari 1983 sampai sekarang. Sebagai salah satu aksi pengabdiannya, Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang juga mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) yang dilaksanakan setelah mengaji.

Baca Juga: Sambut 10 Muharram, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang Ikut Ramaikan Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim

Penyelenggara kegiatan, Maisyaroh mengungkapkan bimbingan mengaji yang diampu olehnya dan suami telah berjalan lama. 

"Sejak saya mulai berumah tangga sampai sekarang, jadi yang mengaji disini ada yang sudah punya anak, cucu," jelasnya.

Baca Juga: Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang Ikut Serta Membantu Haul Sunan Kalijaga di Kelurahan Penggaron Kidul

Ia juga mengungkapkan bahwa kedatangan Mahasiswa KKN sangat membantu dan meringankan bebannya.

"Saya justru berterima kasih, karena dapat meringankan beban saya, biasanya yang ikut ngajar kan saya sama suami dan Mbak Evi," pungkasnya.

Penulis: Hana Qathrunnada Yusuf, Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang.

Hana Qathrunnada Yusuf Lets hear only pretty words and see only pretty things.

Belum ada Komentar untuk "Sebagai Bentuk Pengabdian, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Adakan Bimbingan Mengaji dan Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel