Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Peringati Hari Merawat Diri, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Gelar Donor Darah

Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya di Balai Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Rabu (24/07/2024). (dok. Tim Kominfo KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang)

SEMARANG, DIREKTORIJATENG. ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama Posko 43 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan kegiatan donor darah di Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang pada Rabu, 24 Juli 2024.

Kegiatan ini bertempat di Balai Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Baca Juga: Sebagai Bentuk Pengabdian, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Adakan Bimbingan Mengaji dan Belajar

Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat Kelurahan Penggaron Kidul termasuk pegawai.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja divisi Kesehatan Lingkungan (Kesling) yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan membantu mereka yang membutuhkan darah.

Baca Juga: Cegah DBD, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Ikuti Senam PJN di Penggaron Kidul

Dengan mengusung tema "Tidak Ada Kegembiraan yang Lebih Besar daripada Penyelamatan Satu Jiwa", acara ini digelar bertepatan dengan Hari Perawatan Diri Internasional atau International Self Care Day.

Koordinator divisi, Indra mengungkapkan bahwa dengan penempatan waktu tersebut dapat membangkitkan rasa antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

"Acara ini diadakan bareng sama hari merawat diri internasional, harapannya masyarakat lebih antusias untuk mendonorkan darahnya," ungkapnya.

Baca Juga: Sambut 10 Muharram, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang Ikut Ramaikan Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim

Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang untuk berpartisipasi dan menyadari manfaat donor darah bagi kesehatan.

"Harapan dari acara ini semoga makin banyak orang yang sadar manfaat donor darah bagi kesehatan jadi mereka akan terinspirasi untuk ikut donor darah," tutupnya.

Baca Juga: Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang Ikut Serta Membantu Haul Sunan Kalijaga di Kelurahan Penggaron Kidul

Donor darah dimulai dari pukul 09.00 - 11.30 WIB dengan jumlah pendonor sebanyak 33 orang.

Dari jumlah tersebut, tak hanya masyarakat Kelurahan Penggaron Kidul saja yang mendaftarkan dirinya sebagai pendonor. Akan tetapi, Mahasiswa KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang juga ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

Penulis: Hana Qathrunnada Yusuf, Divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Semarang.

Hana Qathrunnada Yusuf Lets hear only pretty words and see only pretty things.

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Merawat Diri, KKN MB Posko 43 UIN Walisongo Gelar Donor Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel