Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Peduli Kasih, KKN MIT UIN Walisongo Posko 44 Berpartisipasi dalam kegiatan Santunan Yatim Piatu oleh Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Penanggulan

Pemberian santunan kepada yatim piatu di TPQ Muslimat NU 01 desa Penanggulan, Jumaat (19/7/2024)

KENDAL, DIREKTORIJATENG.ID - Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Penanggulan sukses melaksanakan kegiatan Santunan untuk 23 anak Yatim Piatu sekaligus menyambut tahun baru Islam yang bertempat di TPQ Muslimat NU 01 Penanggulan. Sebagai wujud nyata dari kepedulian sosial dan tanggung jawab kepada masyarakat, Mahasiswa KKN MIT Posko 44 turut berperan aktif dalam kegiatan yang berlangsung Jumat, (19/7).


Ketua PKK, Ibu Afifah, dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini yang berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo, “Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, merupakan suatu kegiatan positif yang harus terus berlanjut. Harapan dari kami PKK juga dapat bersinergi bersama dengan Muslimat NU dan Fatayat NU dengan partisipasi Mahasiswa KKN UIN Walisongo sebagai agent of change,”  jelasnya.


Baca juga: Kunjungi UMKM Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lihat Langsung Proses Pembuatan Kripik Pisang di Desa Dringo

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat di antara nya, Ketua PKK desa Penanggulan, Ibu Afifah, Segenap pengurus Muslimat NU dan Fatayat NU ranting Penanggulan serta seluruh tamu undangan.  Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan Tahlil, menyanyikan lagu Yalal Wathon, mars Muslimat NU dan mars Fatayat NU, Sambutan-sambutan, Mau’idhoh Hasanah, yang dibawakan oleh Ummi Hajah Isti Nadhiroh, beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan implementasi dari surat Al-Ma’un yang merupakan kewajiban seluruh umat muslim kepada anak yatim piatu.


Dalam sambutannya, Ketua Fatayat NU, Ibu Fadhilah menyampaikan perolehan donasi pada tahun ini meningkat menjadi sejumlah Rp.50.230.000,00,- “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur, alhamdulillah tahun ini total donasi meningkat dari tahun sebelumnya menjadi sejumlah Rp.50.230.000,00,- yang berasal dari masyarakat desa Penanggulan maupun dari masyarakat luar desa Penanggulan, selain itu akan ada dua donatur lagi yang akan memberikan santunan secara pribadi, santunan ini akan disalurkan kepada 23 anak yang terdiri dari 17 yatim dan 6 piatu yang ada di desa Penanggulan” Ujarnya.


Acara santunan ini diakhiri dengan doa penutup, sesi foto bersama setelah sebelumnya penyerahan donasi kepada yatim piatu oleh tokoh masyarakat serta pengurus Muslimat NU dan Fatayat NU dan berlangsung dengan Khidmat.

Baca juga:desa parakan adakan tasyakuran

Dalam wawancaranya, Ketua Muslimat NU, ibu Afidah menyampaikan terima kasih kepada Mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo karena telah berperan aktif dalam kegiatan ini dan mengharap keberlanjutan atas kerja sama yang sudah terjalin pada lain kesempatan. 


Melalui kegiatan ini, Muslimat NU dan Fatayat NU yang dibantu oleh Mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo berhasil menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang kuat mampu menginspirasi komunitas atau organisasi lain untuk terus bersinergi dalam kegiatan sosial lainya.


Oleh: Rifaa Rosyiidah, Kominfo, Posko 44

Abdulfatah Panggil saja abdul, aku gondrong dan keren sihhh

Belum ada Komentar untuk " Peduli Kasih, KKN MIT UIN Walisongo Posko 44 Berpartisipasi dalam kegiatan Santunan Yatim Piatu oleh Muslimat NU dan Fatayat NU Ranting Penanggulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel