Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Mahasiswa KKN Posko 06 Ikut Serta dalam Mengajar TPQ Desa Tanjungsari


 Mahasiswa KKN sedang memperkenalkan diri kepada murid-murid TPQ (Ulya K/Posko 06)


DIREKTORIJATENG.ID - Dalam rangka menambah pengetahuan tentang keagamaan bagi anak-anak, mahasiswa KKN Posko 06 UIN Walisongo ikut serta membantu mengajar di salah satu TPQ yang berada di Dukuh Tanjungsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal pada Selasa (9/7).

Anak-anak siswa TPQ dengan sangat antusias menyambut kedatangan dari mahasiswa KKN. Diawali dengan perkenalan lalu dilanjutkan belajar sesuai kelas masing-masing dan didampingi oleh guru dan juga ada 2 mahasiswa KKN di setiap kelas yang ada. Total ada 5 kelas yang diampu oleh mahasiswa KKN.

Salah satu peserta KKN, Ninik menceritakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama bagi dirinya. Karena sebelumnya belum pernah mengajar anak-anak.

"Rasanya happy banget meskipun awalnya merasa grogi dan takut tapi ternyata anak-anaknya pada seru, jadi rasa takut dan groginya hilang," ucapnya.


Baca Juga : Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa KKN Sampingi Posyandu Desa Silurah


Salah satu kelas di TPQ tersebut yaitu kelas Pra TK langsung mengerubungi mahasiswa KKN dan berebut untuk maju dan mengaji satu persatu. Saking antusiasnya, mahasiswa KKN sampai kewalahan menghadapi anak-anak tersebut.


Baca juga : Gandeng IPNU Dan IPPNU Untuk Sukseskan Program Desa


Ana, salah satu mahasiswa KKN mengaku sangat kewalahan namun juga merasa senang karena tingkah anak-anak tersebut sangatlah lucu dan menggemaskan.

"Semoga dengan kedatangan mahasiswa KKN dapat menambah semangat dalam belajar mengaji dan membaca Alquran, dan kelak dapat tumbuh menjadi manusia yang membanggakan dalam segala hal." Ujar ana.

Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Posko 06 Ikut Serta dalam Mengajar TPQ Desa Tanjungsari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel