Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Mahasiswa KKN Moderasi Beragama Posko 104 Menginisiasi Kegiatan Kerja Bakti di Desa Dringo


Foto bersama Mahasiswa KKN posko 104 bersama warga desa Dringo setelah kerja bakti (dok. Medinfo KKN posko 104)


BATANG, DIREKTORIJATENG.ID - Warga desa Dringo Bersama Tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Moderasi Beragama posko 104 adakan kerja bakti. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat sekitar untuk membersihkan beberapa lokasi di desa Dringo, Minggu (7/7/2024).

Area yang dibersihkan meliputi lapangan desa, masjid, tempat pendidikan Al-Quran (TPQ), dan sepanjang jalan di desa Dringo. 

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari tetapi juga sebagai antisipasi menjelang musim penghujan agar tidak terjadi banjir dan terganggunya aliran air di gorong-gorong.

Baca juga : Kepala Desa Dringo Berikan Arahan Program Kerja Kepada Kelompok KKN Posko 104

Menurut Ketua RT 02 Perumahan Dringo Asri, Darsono, kegiatan kerja bakti ini merupakan rutinitas hampir setiap bulan atau menjelang musim penghujan. 

"Kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir serta agar air dapat mengalir lancar melalui gorong-gorong yang ada. Kebersihan juga merupakan bagian dari iman kita," ujar Darsono.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosial Lingkungan dan Kesehatan posko 104, Muhammad Farhan Siddiq, menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan inisiatif dari tim KKN posko 104 yang bertujuan untuk membangun kesadaran bersama akan pentingnya kebersihan lingkungan.

 "Alhamdulillah, antusiasme warga sangat besar dalam mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menciptakan kerukunan di antara warga setempat," kata Muhammad Farhan Siddiq.

Baca juga : KKN Posko 104 UIN Walisongo Semarang Adakan Rapat Kolaborasi Bersama Pengurus Ranting IPNU IPPNU Desa Dringo

Kegiatan kerja bakti ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata dari mahasiswa KKN dalam berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga tercipta sinergi positif antara pendidikan tinggi dengan kebutuhan riil masyarakat di lapangan.


Penulis : Zakia Maulida, Divisi Keagamaan KKN MIT MB Posko 104

Zakia Maulida Hallo Aku Zakia Maulida

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Moderasi Beragama Posko 104 Menginisiasi Kegiatan Kerja Bakti di Desa Dringo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel