Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Utamakan Hidup Sehat, Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Desa Purworejo


Proses Pembersihan Rumput di Jalan Raya Desa Purworejo, Minggu 14/07/2024.


DIREKTORIJATENG.ID-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Posko 53 Kendal, ajak masyarakat Desa Purworejo membersihkan jalan raya Desa Purworejo. Pembersihan dilakukan dari jalan raya pintu masuk Desa Purworejo sampai 1 Kilo Meter (KM) atau jalan sebelum sungai, Minggu 14/07/2024.

Tujuan pembersihan jalan raya adalah untuk mensosialisasikan hidup bersih dimulai dari fasilitas umum yang dapat dibersihkan secara bersama-sama. Hal tersebut disambut oleh Pemerintah Desa Purworejo, banyak dari aparat desa yang turun langsung ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk merangkul masyarakat untuk peduli lingkungan, serta untuk mempererat tali silaturahmi antara anak KKN dengan masyarakat,” Ucap Ahmad Cahyadi selaku Koordinator Desa (Kordes).

Baca Juga : Adakan Pelatihan Wirausaha Kreatif Untuk Membuka Peluang Usaha di Rumah  

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00-10.00 pagi, kegiatan diawali dengan membersihkan rumput-rumput dipinggir jalan yang mulai meninggi. Selain rumput, terdapat juga limbah pertanian yang ditumpuk dipinggir jalan oleh para petani. Limbah tersebut berupa batang tanaman jagung yang sudah kering bekas panen. Hasil pembersihan kemudian diangkut menggunakan mobil pick-up kemudian dibawa ke lahan yang kosong untuk dibakar.

Cahyadi merasa bersyukur karena kegiatan ini sangat didukung oleh Pemerintah Desa dan masyarakat. Ia juga berharap agar kedepannya lingkungan Desa Purworejo bersih selalu dan masyarakatnya sadar akan hidup bersih.


Penulis : Heru Sofyan (Devisi Pemberitaan Posko 53)
Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Utamakan Hidup Sehat, Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Desa Purworejo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel