Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

KKN Posko 37 Edukasi Masyarakat Dengan Sosialisasi dan Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM

Sosialisasi dan Pendampingan Sertifikasi Halal di GOR kelurahan Muktiharjo Lor, Jumat 19/07/2024. 

DIREKTORIJATENG.ID-Sebagai bentuk kepedulian terhadap kehalalan suatu produk, terutama produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) posko 37 mengadakan sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal UMKM. Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Muktiharjo Lor, Jumat 19/07/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh  Eko Firti Ariyanto selaku Lurah Muktiharjo Lor. Ia menyampaikan dengan adanya sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal dapat memajukan usaha UMKM yang ada di Kelurahan Muktiharjo.

“Adanya program sertifikasi halal ini saya berharap usaha masyarakat bisa lebih maju dan menjangkau pasar yang lebih luas lagi,” ujar Eko.


Menggandeng Afdhal Izzarahman, selaku pendamping sertifikasi halal walisongo halal center, warga yang memiliki produk UMKM, dipandu untuk mengisi data administrasi pengajuan sertifikasi halal.

Dengan mengacu pada peraturan pemerintah (PP) No. 39 tahun 2021 tentang penyelenggaraan bidang jaminan produk halal, terutama untuk produk makanan dan minuman UMKM, Afdhal mengatakan bahwa di momen ini sangat tepat bagi pelaku UMKM untuk mendaftarkan sertifikasi halal usahanya.

“Ini adalah keesempatan yang bagus, karena saat ini untuk mengurus sertifikasi halal UMKM dengan produk makanan dan minuman masih geratis.” Imbuhnya.

Baca Juga : Utamakan Hidup Sehat, Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Desa Purworejo  

Acara tersebut disambut antusias oleh warga Muktiharjo Lor. Selaku pengusaha snack and catering, Warni mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Sebagai pebisnis UMKM yang sudah memiliki konsumen hingga ke luar kota, Warni ingin usahanya lebih dikenal orang dan lebih terperacaya, terutama kehalalannya.

Penulis : Siska Veliana (Devisi Kominfo Posko 37)
Editor : Heru Sofyan
Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "KKN Posko 37 Edukasi Masyarakat Dengan Sosialisasi dan Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel