Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Pastikan Kesehatan Ibu dan Anak Lewat Posyandu Balita

 

Penimbangan berat badan anak, Posyandu balita Dusun Bayong, Desa Purworejo, Senin 07/07/2024.

DIREKTORIJATENG.ID-Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) balita di Dusun Laban yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya. Tepatnya di rumah Sekretaris Desa Purworejo dibantu oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Posko 53 Senin, 08/07/2024. 

Jumlah balita di Desa Puworejo yang mengikuti Posyandu kurang lebih 25 balita dan 20 Ibu. Pemeriksaan Posyandu berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan, dan lingkar kepala bayi. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Baca Juga : Gandeng IPNU Dan IPPNU Untuk Sukseskan Program Desa

Pemeriksaan pada Ibu berupa pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, tekanan darah, pengukuran lingkar pinggang, serta pengukuran lemak tubuh. Pemeriksaan tersebut guna mengetahui apakah Ibu tidak ada tekanan darah tinggi, kelebihan lemak, dan yang lainnya. 

Pengecekan data hasil pemeriksaan bersama bidan

Berdasarkan data hasil pemeriksaan, kesehatan Ibu sangat baik dan kesehatan perkembangan anak juga 90% berkembang baik. Dikarenakan program Posyandu balita berjalan dan disambut aktif oleh masyarakat, dan pemeriksaan dilakukan secara rutin.

Selaku Bidan, Nila mengatakan untuk memastikan kesehatan Ibu dan Anak-anak agar lebih sering mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, serta sayur-sayuran untuk mencegah terjadinya stunting dan gizi buruk. Selain itu, Nila juga berharap agar Ibu dan Anak-anak di Dusun Laban aktif  mengikuti Posyandu balita pada setiap bulannya.

Baca Juga :Mahasiswa KKN MIT Posko 53 Menggali Potensi Pertanian Desa Purworejo Bersama Petani


Penulis : Heru Sofyan (Devisi Pemberitaan Posko 53 Kendal)

Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Pastikan Kesehatan Ibu dan Anak Lewat Posyandu Balita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel