Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Kelompok KKN MIT Posko 53 Kendal Fokuskan Program Promosi Digital Ekonomi Kreatif Desa Purworejo

Diskusi Program Kerja Bersama Kepala Desa Purworejo Kamis, 04/07/2024


DIREKTORIJATENG.ID-Kelompok Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Posko 53 Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum, berdiskusi dengan kepala Desa, Ahmad Zaeni terkait program kerja pada Kamis, 04/07/2024. Dari diskusi tersebut menghasilkan beberapa fokus program kerja yang akan dilakukan oleh mahasiswa KKN, salah satunya pada bidang ekonomi kreatif. Desa Purworejo sebagai desa yang memiliki potensi dibidang wisata dan UMKM yang begitu melimpah membuat para Mahasiswa KKN tertarik untuk mengembangkan potensi tersebut.

Purworejo disebut sebagai desa wisata karena memiliki sebuah wahana air yaitu Kolam Renang Water Life yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Berdasarkan yang disampaikan oleh Ahmad Zaeni bahwasanya pendirian wisata tersebut tidak lain untuk kemajuan ekonomi desa.

Kolam Renang Water Life Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum Kamis, 04/07/2024.

"Kolam renang itu kami bangun waktu pandemi Covid-19, disaat desa lain mencari dana untuk menangani Covid-19 kami malah mengumpulkan dana untuk membangun kolam renang. tujuannya agar disaat pandemi itu kami mendapatkan pemasukan dari hasil kunjungan ke kolam renang," ucap Ahmad Zaeni.

Baca juga :Nur Rohman Sampaikan KKN Sebagai Ajang Kolaborasi Antara Mahasiswa Dengan Masyarakat

Penjelasannya pengunjung kolam renang ramai pada hari minggu dan hari libur nasional, dengan Harga Tiket Masuk (HTM) ke kolam renang sebesar Rp. 10.000. 

Menurut Admin Instagram akun kolam Renang Water Life, Sonni Krisbianto memaparkan bahwa kolam renang  membutuhkan sumber daya manusia (SDM) khususnya anak muda untuk mengembangkan strategi marketing desa wisata. Ia berharap kepada para mahasiswa KKN untuk membantu memberdayakan BUMDES dengan promosi digital, memanfaatkan platfrom media sosial yang ada. 

Baca juga :Ancaman Kesehatan Mental Gen-Z Akibat KBGO

Dari hasil diskusi tersebut kelompok KKN posko 53 memberikan tanggapan, bahwa program unggulannya adalah untuk mengembangkan dan pemberdayaan ekonomi kreatif yang ada di Desa Purworejo. Kesempatan besar tersebut akan dilaksanakan dan dikerjakan berdasarkan program unggulan kelompok yaitu, mendigitalisasikan strategi marketing yang berkolaborasi dengan media pemberitaan dalam bentuk konten writer dan konten kreator di media sosial.


Penulis : Heru Sofyan (Devisi Pemberitaan, Kelompok KKN MIT Posko 53 Kendal) 

Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk " Kelompok KKN MIT Posko 53 Kendal Fokuskan Program Promosi Digital Ekonomi Kreatif Desa Purworejo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel