Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Dukung Program Serentak Cegah Stunting, Posko 104 Turut Andil Posyandu Desa Dringo

 

KKN MIT Moderasi Beragama Posko 104 tengah membantu proses menimbang berat badan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati II dsn. Dringo Kidul, kec. Wonotunggal, (8/7). (dok. Medinfo KKN MIT Moderasi Beragama posko 104)


BATANG, DIREKTORIJATENG.ID - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Dringo Kidul, Dringo, Wonotunggal, Kabupaten Batang. Melaksanakan program rutin bulanan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita dan Ibu Hamil pada Senin (8/7). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Posyandu Melati II, dsn. Dringo Kidul.

PMT dilaksanakan rutin setiap bulan nya, disetiap Dusun di Desa Dringo. Program ini diikuti oleh warga yang memiliki Balita dan ibu hamil. Program ini meliputi mengukur berat badan, tinggi badan, pembagian makanan tambahan, dan penyuluhan kesehatan. PMT bertujuan untuk mengatasi Stunting, yang di anggarkan oleh pemerintah Desa Dringo. 

Baca juga : Mahasiswa KKN Moderasi Beragama Posko 104 Menginisiasi Kegiatan Kerja Bakti di Desa Dringo

Tenaga kesehatan Puskesmas dan perangkat desa andil memberikan pelayanan kepada warga setempat, seperti pendataan dan penyuluhan. Pendataan tersebut untuk mengetahui dan mengawasi pertumbuhan si kecil, bagi balita dengan berat maupun tinggi badan dibawah ketentuan akan mendapatkan penanganan khusus dan penyuluhan bagi kedua orang tua nya.

"Program PMT ini diharapkan dapat mengatasi stunting, yang menjadi program pemerintah" kata Aini, Perangkat Desa Dringo.

Baca juga : Kepala Desa Dringo Berikan Arahan Program Kerja Kepada Kelompok KKN Posko 104

Tim KKN MIT Moderasi Beragama posko 104 membantu dalam berjalannya kegiatan PMT, seperti pendataan dan membantu menimbang berat maupun tinggi badan Balita. 

"Sangat membantu, semoga kedepannya dapat lebih baik lagi memantau pertumbuhan dan perkembangan anak anak." Ujar Ibu Tri, peserta PMT.

Penulis : Muhammad Farhan Siddiq, Divisi Sosial Lingkungan dan Kesehatan Posko 104

Zakia Maulida Hallo Aku Zakia Maulida

Belum ada Komentar untuk "Dukung Program Serentak Cegah Stunting, Posko 104 Turut Andil Posyandu Desa Dringo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel