Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Cegah Stunting, Mahasiswa KKN Posko 06 Ikut Serta Membantu Forum Kader Desa Tanjungsari Melaksanakan Posyandu

 

Mahasiswa KKN Posko 06 Desa Tanjungsari ikut serta membantu posyandu bersama warga Desa Tanjungsari (Ulya K/posko 06)


DIREKTORIJATENG.ID - Mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang ikut serta membantu Forum PKK dalam mengadakan posyandu di Pos Posyandu 2 Sri Tanjung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal pada Senin (8/7).

Posyandu sendiri diadakan rutin setiap bulannya untuk memantau kondisi tumbuh kembang para balita yang ada di Desa Tanjungsari agar terhindar dari bahaya stunting. Selain balita, juga diadakan pengecekan kesehatan bagi para lansia dan juga ibu hamil.

Menurut Koordinator Posko 06 Kholis mengatakan, "Dengan adanya kita dari mahasiswa KKN dalam membantu jalannya posyandu ini supaya kita semua jadi tahu dan kenal dengan warga sekitar Desa." Ia juga menambahkan bahwa untuk membantu para kader-kader posyandu dan juga menambah ilmu dan pengalaman di bidang posyandu dan kesehatan.

Dalam kesempatan ini, ada kurang lebih 35 balita dan 5 lansia yang mengikuti pengecekan kesehatan. Bagi balita, cek kesehatan yang dilakukan mulai dari memantau berat badan, mengukur tinggi badan, lingkar kepala, dan lengan. Ada pula pemberian vaksin polio bagi bayi yang belum pernah divaksin.

Dengan adanya mahasiswa KKN yang membantu para kader posyandu diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan tentang posyandu dan kesehatan serta dapat belajar dalam melayani posyandu dengan baik dan benar.

Ulya Khoirunnisa Saya merupakan seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Cegah Stunting, Mahasiswa KKN Posko 06 Ikut Serta Membantu Forum Kader Desa Tanjungsari Melaksanakan Posyandu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel