Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Libur Semester Mau Ke Karanganyar? Inilah 3 Rekomendasi Wisata Hits Bagi Anak Muda

 


Wisata Telaga Madirda yang masih viral di kalangan anak muda (dok. Kholis)

Karanganyar menjadi salah satu Kabupaten yang viral di media sosial bagi masyarakat. Selain tempatnya yang sejuk, juga sangat cocok bagi anak muda. Apalagi bagi anak kuliahan yang sedang libur dan cari tempat yang cocok untuk mereda penat tugas.


Lantas, apa saja sih wisata yang masih hits bagi kalangan muda ini? Mari simak bersama beberapa wisata yang lagi viral di karanganyar berikut ini:


1. Telaga Madirda

Yang pertama ada telaga madirda. Tempat ini berlokasi yang terletak di di Dusun Tlogo, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00, sedangkan untuk weekend buka pukul 08.00-17.30.


Telaga ini masih viral di media sosial. Sehingga banyak yang antusias berwisata kesana. Dikarenakan disini kamu akan melihat indahnya pemandangan yang hijau-hijau. Jalanan menuju ke tempat ini juga melewati pemandangan yang indah dan sejuk.


Tak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya, kamu  cukup  mengeluarkan uang Rp. 15.000 saja untuk berkunjung ke wisata ini. Disana kamu bisa melakukan camping bersama teman kamu. Karena disitu disediakan tenda untuk camping. 


Tak hanya itu saja, di telaga ini perut anda dijamin aman. Dikarenakan disitu terdapat orang yang berjualan, dan harganya juga aman di kantong kamu. Rasanya juga enak dan tepat buat mengisi perut yang kosong. 


Disana terdapat banyak spot foto yang Instagramable buat kamu cewek-cewek yang suka berfoto ria. Yang pastinya ada telaganya yang cukup luas. Kamu juga bisa naik perahu bebek dengan tarif Rp. 20.000 per 15 menit. 


2. Air Terjun Jumog

Wisata berikutnya ada Air Terjun Jumog, tempat ini berlokasi di desa Berjo, Karanganyar. Tinggi air terjun ini sekitar 25-30  meter. 


Untuk harga tiket masuk tak mahal juga, yaitu Rp. 20.000 per orangnya. Jadinya aman dikantong kamu yang minim budget. 


Disana kamu bisa menikmati sejuknya udara di air terjun tersebut. Selain itu, kamu juga tentunya bisa bermain air sepuasnya. Bisa bercanda tawa dengan teman kamu sambal bermain air. 


Selain air terjun, ada beberapa wisata lainnya juga, seperti kolam renang, taman bermain anak, dan tempat makan yang pastinya tak membuat perut kamu kelaparan. Makanan khas nya yaitu sate kelinci dan sate ayam. Jadi kamu wajib cobain makanan tersebut. 



3. Air Terjun Grojogan Sewu

Wisata selanjutnya ada air terjun grojogan, terletak di Lereng Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. 


Tak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya, karena tiketnya sangat murah yaitu Rp. 6.000 per orangnya. Jadi, sangat aman di kantong kamu. Grojogan sewu disebut "air terjun seribu" karena jarak yang diukur untuk mengukur ketinggian air terjun. Grojogan sewu memiliki banyak air terjun, dengan yang tertinggi mencapai ketinggian 81 meter.


Disana juga terdapat kolam renang, taman satwa hutan, flying fox, jembatan gantung, dan beberapa temat makan yang bisa mengisi perut kosong kalian bersama dengan keluarga tercinta. 


Itulah berbagai wisata yang masih viral di Karanganyar. Jika kalian masih penasaran degan tempat-tempat tersebut, langsung saja berkunjung ke tempat wisata tersebut. Gunakan waktu liburan ini bersama dengan orang-orang terdekat kalian, supaya ada kesan di libur semester  kali ini. 


Penulis: M. Kholis Dwi Saputro 

M. Kholis Dwi Saputro Saya adalah Seorang Mahasiswa UIN WALISONGO SEMARANG Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021. Saya menyukai bidang fotografi, videografi dan jurnalistik.

Belum ada Komentar untuk "Libur Semester Mau Ke Karanganyar? Inilah 3 Rekomendasi Wisata Hits Bagi Anak Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel