Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Lebaran Berlibur ke Mana? Berikut Rekomendasi Wisata Curug di Purbalingga

Curug Duwur Bumisari (dok. infowisatapurbalingga)

PURBALINGGA. DIREKTORIJATENG.ID - Kabupaten Purbalingga menyimpan potensi wisata alam yang luar biasa. Ada lebih dari tiga puluh curug atau air terjun yang mempesona.

Keindahan alam dan kesejukan airnya menjadi daya tarik khusus bagi wisatawan yang berkunjung, untuk menikmati suasana gemericik air dan alam yang asri.

Berdasarkan inventarisasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Purbalingga memiliki lebih dari 30 curug yang tersebar di berbagai wilayah.

Buat teman-teman yang masih bingung lebaran mau ke mana, berikut merupakan daftar curug yang dapat kamu kunjungi di waktu libur lebaran nanti untuk berburu spot foto dan mencari ketenangan.

Curug Sumba Tlahab (Dok. Google Bisnisku/nama)

1. Curug Sumba

Curug ini berada di Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja. Keberadaannya lumayan jauh dari jalan raya. Suasana Curug Sumba memiliki ketinggian ... Airnya yang jernih pas banget buat kamu yang ingin berenang di air curug. Hanya dengan membayar .... Pengunjung dapat masuk ke Curug.

2. Curug Ciputut

Berada di Desa Talagenging, Kecamatan Bobotsari. Curug ini begitu indah dengan pemandangan ketinggian curugnya, dan dingin juga jernih airnya membuat pengunjung betah untuk berendam sambil menikmati keindahannya. 

Namun perlu diperhatikan saat kamu akan berkunjung ke curug ini, karena jalan menuju curug harus naik turun tangga. Jadi siapkan energi yang cukup jika ingin berkunjung ke curug ini nanti waktu lebaran. 

3. Curug Kali Karang 

Berada di Desa Makam Kecamatan Rembang ini terkenal karena selain bisa menikmati air terjun sambil berenang. Di sini kamu juga bisa main tubing dan menelusuri sungai. untuk harga tiketnya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000 saja. 

Curug Nagasari Desa Tanalum (Dok. Google Bisnisku/nama)

4. Curug Nagasari

Curug yang berada di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang ini memiliki ketinggian curug 100 meter. sangat rekomendasi sekali buat kamu yang suka berpetualang. Kamu bakal di sambut dengan pemandangan dan suasana sejuk di curug ini.

5. Curug Duwur

Berada di Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari. Curug yang indah dengan kolam yang cukup luas dan dalam, cocok buat kamu yang suka menyelam.

Pemandangan Curug Duwur Dari Atas (Dok. Ulasan Google Maps) 

Suasana yang cukup tenang karena jauh dari jalan raya dan berada di sekitar perkebunan dan persawahan. jadi cocok banget buat kamu yang ingin ketenangan mendengarkan suara air dan suara burung yang indah.

Curug Aul Gunung Welud (Dok. Ulasan Google Maps)

6. Curug Aul, lokasinya di  Gunung Welud, Kecamatan Rembang. Curug ini dihimpit oleh hutan pinus. cocok buat kamu yang mencari ketenangan. 

Curug Nini Pagerandong (Dok. Ulasan Google Maps)

7. Curug Nini, Desa Pagerandong Kecamatan Mrebet. Curug ini memang tidak terlalu tinggi namun area berenang yang cukup luas akan buat kamu betah saat berenang. Curug ini banyak pepohonan rindang yang membuat kamu tidak kepanasan saat berenang. tempat ini juga cocok buat kamu yang suka mancing.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi curug lainnya yang ada di Purbalingga yang mungkin tak kalah menarik dari keunikan dan keindahannya masing-masing. 

Buat kamu yang masih bingung lebaran kemana bisa banget berkunjung ke salah satu atau mungkin beberapa curug yang ada di atas.


Penulis : Heru Sofyan

Heru Sofyan Nama saya Heru Sofyan, alamat saya Purbalingga Jawa Tengah. Sekarang saya tinggal di Semarang karena sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi islam di semarang. Yaitu di UIN WALISONGO dengan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Belum ada Komentar untuk "Lebaran Berlibur ke Mana? Berikut Rekomendasi Wisata Curug di Purbalingga "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel