Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Desa Wisata Kemasan Boyolali, Wahana Seru untuk Bermain dan Belajar


Kolam renang di Desa wisata Kemasan atau Dewa Emas di Boyolali. (Dok. Desa wisata Kemasan)


BOYOLALI. DIREKTORIJATENG.COM – Ingin berwisata dengan nuansa desa nan suasana sejuk? Tempat ini cocok bagi kalian yang berada di dekat Solo, nama tempat desa wisata yang cocok dikunjungi adalah Desa Wisata Kemasan, Boyolali.


Dilansir dari desawisatakemasan.com bahwasannya Desa Kemasan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Sawit, Boyolali. Desa Kemasan bisa disebut sebagai ibukotanya Kecamatan Sawit karena kantor kecamatannya berlokasi di daerah tersebut.


Pengelolaan Desa Wisata Sawit dilakukan bersama dengan para warga. Tujuan dari pembuatan potensi pariwisata dari pemerintah guna meningkatkan kenyamanan dan meningkatkan ekonomi di Desa Wisata Kemasan. 


Desa Wisata Kemasan ini sering disebut sebagai dewa emas. Dewa emas ini dibuka untuk umum pada bulan April 2014. Pengelolaannya dinaungi oleh BUMDES Kemasan Karya Manunggal pada Juni 2016. Dewa emas ini memberikan persembahan sebagai desa wisata dengan memaksimalkan sumber daya yang ada pada desa tersebut.


Tidak hanya itu saja, dewa emas ini bisa menjadi tempat liburan sekaligus juga belajar seperti pembuatan jenis roti di Dukuh Mungup, Pertanian padi di Dukuh Maron, cara pembuatan jenis roti lainnya juga ada di Dukuh Tangkisan, kemudian ada juga lahan kangkung dan pengelolaan sampah di Dukuh Kemasan.


Kemudian setelah melakukan wisata edukasi, pengunjung bisa juga refreshing di dewa emas. Dewa emas ini memiliki kolam renang dan juga restoran. Kolam renang ini biasa dikunjungi siswa taman kanak-kanak atau keluarga yang sekadar ingin berenang. Selain itu juga ada paket kegiatan outbond yang ditawarkan. Pengunjung bisa melakukan reservasi dengan menghubungi admin di web desawisatakemwsan.com.

Menikmati wisata dan makanan dengan nuansa pedesaan menjadikan badan berasa segar dan nikmat ditambah berenang menjadikan pikiran lebih tenang. (Kholid/Direktorijateng dari berbagai sumber)

kholid saya kholid anak KPI di UIN Walisongo. kata orang sih aku ganteng tapi aku jomblo hehe

Belum ada Komentar untuk "Desa Wisata Kemasan Boyolali, Wahana Seru untuk Bermain dan Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel