Entri yang Diunggulkan

Curug Bengkawah, Air Terjun Kembar di Kabupaten Pemalang

Rekomendasi Wisata Libur Hari Raya Dengan Mengunjungi Kampung Teh Semugih, Healing Sambil Belajar!

Kampung Teh Semugih yang bisa Anda pilih untuk berwisata selama libur hari raya.

Pemandangan alam Gunung Slamet dari kawasan wisata Kampung Teh Semugih. (instagram.com/nanangyunanto)

SEMARANG, DIREKTORIJATENG.ID- Nikmati libur hari raya dengan menyusuri perkebunan teh hijau. Kampung Teh Semugih cocok menjadi pilihan Anda untuk berwisata selama liburan. Wisata ini tidak hanya menyajikan pemandangan khas perkebunan teh saja, tetapi Anda juga dapat belajar bagaimana proses pengolahan teh. 

Kampung Teh Semugih adalah sebuah tempat wisata sambil belajar dengan nuansa hamparan perkebunan teh yang sangat luas. Apalagi di kawasan ini, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam Gunung Slamet yang bisa dilihat berada di sebelah tempat wisata. 

Berada di kawasan pegunungan, menjadikan suasana asri dan damai ketika Anda akan memilih berwisata di Perkebunan Teh Semugih. Tak heran walaupun hari biasa maupun liburan, tempat ini selalu ramai pengunjung. 

Wisata alam Perkebunan Teh Semugih berada di Jalan Raya Moga-Pulosari, Simadu Barat, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Anda akan menempuh jarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota. 

Nah jika Anda memilih tempat ini untuk liburan hari raya, simak harga tiket masuk dan daya tarik Perkebunan Teh Semugih pada artikel berikut ini. 

Daya Tarik Perkebunan Teh Semugih 

Wisata Teh Semugih memiliki kegiatan perkebunan teh sehingga pengunjung tidak hanya menikmati suasan perkebunan, namun juga dapat belajar bagaimana memilih daun teh yang bisa Anda petik untuk dikelola menjadi teh. 

Selama libur panjang banyak wisatawan yang memilih untuk bermalam di penginapan yang pengelola sediakan. Sehingga Anda dapat menikmati libur hari raya di kawasan pegunungan bersama keluarga dan teman-teman. 

Sangat disarankan supaya Anda bermalam di kawasan wisata, sebab Anda akan merasakan sejuknya pagi hari di daerah pegunungan yang tidak dapat Anda rasakan di daerah perkotaan. Anda akan menghirup udara khas pegunungan serta melihat bagaimana para pekerja memetik teh dari perkebunan. 

Tersedia pabrik di kawasan ini sehingga pengunjung dapat melihat cara pengelolaan daun yang kemudian menjadi teh. Hasilnya dapat Anda nikmati di Kafe Oemah Teh Semugih yang berada di sekitar kawasan wisata. 

Harga Tiket 

Jika Anda memang berminat untuk berkunjung ke tempat wisata ini tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Berikut harga tiket masuknya. 

  • Tiket Masuk Umum: Rp15.000
  • Parkir Kendaraan Motor: Rp3.000
  • Mobil: Rp5.000 

Fasilitas Perkebunan Teh Semugih 

Tersedia bermacam fasilitas yang sangat lengkap di wisata ini, diantaranya: 

  • Perkebunan Teh 
  • Pabrik pengelolaan teh
  • Wahana bermain outbond
  • Flying Fox
  • Jembatan Gantung
  • Gazebo
  • Lapangan Volly dan Tennis
  • Camping
  • Kafe Oemah Teh Semugih
  • Penginapan dengan 17 kamar
  • Musholla
  • Toilet 

Alamat atau Rute Perjalanan 

Untuk pilihan rute yang mudah dan bisa diakses, yakni dari Pusat Kabupaten Pemalang, Anda perlu menuju ke arah timur laut yaitu Jalan Karungsuru yang jaraknya sejauh 400 meter. Kemudian setelah itu ambil jalan Randudongkal-Pemalang menuju Jalan Moga-Pulosari di Banyumudal dengan jarak sekitar 33,8 km. 

Tak usaha khawatir, akses untuk menuju tempat wisata Perkebunan Teh Semugih sangat mudah dilalui. Sebab jalanan sudah beraspal dan sangat lebar, sehingga semua akses kendaraan seperti motor ataupun mobil dapat dilalui dengan enak. 

Demikian informasi terkait tempat wisata Perkebunan Teh Semugih yang dapat Anda pilih untuk liburan hari raya. Jangan lupa untuk membawa pelindung tubuh atau jaket karena udara dingin dan sejuk di sekitar kawasan.

Fikriya Labiba Halo Perkenalkan nama saya Fikriya Labiba dengan NIM 2101026027 Mahasiswi dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Walisongo Semarang

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Wisata Libur Hari Raya Dengan Mengunjungi Kampung Teh Semugih, Healing Sambil Belajar! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel